Jumat, Oktober 22, 2021

Tripika Ulaweng Pantau Tahapan Pilkades Timusu: Patuhi Aturan

spot_imgspot_img

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Tripika Kecamatan Ulaweng bersama Bhabinkamtibmas, Kasi PMD dan unsur Pemerintah Desa juga BPD melakukan kegiatan monitoring tahapan pelaksanaan pendaftaran calon Kepala Desa Timusu, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan di setiap pos panitia Pilkades yang mengikuti tahapan Pilkades serentak tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

Kapolsek Ulaweng Polres Bone IPTU H Ansar Yusuf mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan untuk memantau langsung aktivitas tahapan Pilkades di wilayah hukum Polsek Ulaweng. Kata dia, untuk mengetahui keadaan dan situasi pendaftaran Pilkades hingga selesai.

Mantan Kapolsek Amali itu juga menyarankan kepada pihak panitia agar memberikan pemahaman kepada bakal calon kepala desa yang sudah mendaftar agar mematuhi segala aturan yang berlaku terkait Pilkades serentak 2021.

“Semua ini demi menjaga kondusifitas Pilkades yang jujur dan adil,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh, untuk saat ini di wilayah Kecamatan Ulaweng Desa Timusu baru satu calon yang telah mendaftar dan memenuhi syarat menjadi bakal calon di wilayah Pilkades desa Timusu.

Sedangkan untuk desa yang mengikuti Pilkades tahun 2021 di wilayah Kecamatan Ulaweng terdiri dari lima desa. Kelima desa tersebut disambangi dan dipantau terus agar situasi masyarakat tetap aman damai.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI