Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menyikapi serius himbauan Bupati Barru H Suardi Saleh untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid19, Lurah Sumpang Binangae Abdul Aziz menggelar giat siar keliling di Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru pada hari Kamis 26 Maret 2020.

Dari pantauan wartawan, tampak Lurah Sumpang Binangae Aziz bersama Sekertarisnya Haris didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menelusuri jalan dan lorong di kota tua Barru itu. Sambil menyiarkan himbauan pemerintah terkait pentingnya masyarakat menghindari penyebaran Covid19.

Pada penyampaiannya Abdul Aziz mengutarakan terkait langkah tegas ditunjukkan bapak Bupati Barru, Suardi Saleh dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di kabupaten berpenduduk sekitar 170 ribu jiwa ini.

“Untuk itu diharapkan bersama-sama kita memantau setiap pendatang yang masuk, utamanya perantau yang pernah ke daerah atau negara yang ada warganya terjangkit Corona. Termasuk TKI yang pulang dari Malaysia. Ini penting demi mencegah penularan dan penyebaran Corona,” ujar Azis.

Baca Juga :   Bentuk Dukungan Rabbani Terhadap Atlet Sprinter

Lebih lanjut Lurah Kota Tua Barru itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan yang dinahkodainya Itu, dengan harapan agar tetap patuh dan taat terhadap kebijakan atau aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Harapan kami selaku pemerintah setempat agar terus kita mengupayakan untuk sementara waktu tidak ada kegiatan pengumpulan massa atau kegiatan yang melibatkan ratusan, serta ribuan orang. Sebisa mungkin ditunda, kecuali (kegiatan) koordinasi yang sipatnya penting,” pungkasnya.

Reporter : Abd Latif Ahmad