UMI Siapkan Kelas Berbasis Internasional Ajaran 2021-2022

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyediakan berbagai bentuk fasilitas terbaik untuk memajukan dunia pendidikan dalam tingkat Nasional maupun Internasional dengan menyediakan kelas Internasional yang bekerja sama dengan universitas luar negeri.

Mahasiswa Internasional di buka untuk mahasiswa luar negeri dan mahasiswa dalam negeri. Kemudian di ungkapkan bahwa  mahasiswa dalam negeri (mahasiswa UMI) yang bersedia mengikuti kelas Internasional yaitu hanya bagi mahasiswa yang telah melewati 3 semester masa perkuliahan serta dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan telah terjamin.

“Harus mampu beradaptasi dengan kemajuan seperti saat ini. Kelas internasional harus menjadi program yang akan dilaksanakan tahun ajaran baru ini,”ungkap Prof Basri Modding.

Wakil Rektor V Prof Dr Hatta Fattah juga menjelaskan  bahwa terbukanya kelas internasional ini diharapkan untuk mahasiswa bisa bekerja di rana internasional dan lebih berkembang lagi di luar dan dalam negeri serta kelas yang disediakan. Untuk itu umi menyiapkan satu kelas internasional untuk semua prodi.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

“InsyaAllah di tahun ajaran baru 2021-2022 kita membuka kelas internasional pada 5 program studi yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Industru dan Fakultas Farmasi. Kemudian program internasinal ini di rancang secara khusus yaitu dengan kurikulum yang  berbasis Internasinal. Kemudian mahasiswa harus memiliki pengalaman Internasinal oleh karena itu mahasiswa wajib mengikuti program di luar Negeri,”lanjut Prof Dr Hatta Fattah pada komperensi Pers, jumat 5 maret 2021 di Menara Umi.

Umi kini telah bekerjasama dengan dua kampus di Malaysia yaitu University College of Yayasan Pahang dan University of Cyberjaya. Serta Umi telah siap dengan kesiapan kurikulum internasinal dengan menerapkan merdeka belajar dan kampus merdeka.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN UNIM Bone Realisasi Proker Pemanfaatan Alat Peraga Matematika

Jalur Penerimaan Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru UMI

Jalur beasiswa ini memiliki perubahan, bukan hanya untuk wilayah di Indonesia saja. Tetapi juga untuk Internasional. serta di sipakan untuk para calon mahasiswa berprestasi, penghafal Al quran dan lainya.

Kuota untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 yaitu 5.400 mahasiswa, serta pendaftaran mahasiswa baru di buka sejak 1 maret 2021 sampai 9 juli 2021 kemudian melaksanakan kuliah perdana pada 30 agustus 2021.

Selain itu, untuk bayaran SPP dan BPP kampus tidak di naikkan. Ini disebabkan karena musim Pademi covid-19 masih meningkat serta dengan banyaknya pertimbangan dari berbagai pihak

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI