spot_img
spot_img

Dua Dosen UNIFA Kembali Raih Prestasi, Usai Lolos Sebagai Asesor BAN PT

MAKASSAR – Dua dosen Universitas Fajar (Unifa) yakni Prof. Dr. Ir. Erniati, ST. MT. dan DR. Hasniaty, SE, M.Si berhasil lolos menjadi Asesor BAN PT tahun 2023. Hal ini ditandai dengan terbitnya SK Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 002/BAN-PT/SK/V/2023 yang ditetapkan di Jakarta, 10 Mei 2023.

Kedua Dosen tersebut akan melaksanakan tugas assesmen dan melakukan penilaian terhadap manajemen mutu pengelolaan perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik Dosen, Kurikulum, fasilitas, sarana prasarana, pengelolaan keuangan, dan lainnya.

Prestasi ini diraih setelah melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi administrasi yang ketat dan penugasan penulisan terkait urgensi percepatan penjamiman mutu perguruan tinggi melalui akreditasi BAN PT.

- Advertisement -
Baca Juga:  FGD dan Workshop Perumusan Kurikulum 2023 Prodi S1 Kesmas FKM Unhas: Menggali Kebutuhan Dunia Usaha dan Industri

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, SE, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kedua dosen yang terpilih dan berharap kedua dosen tersebut dapat memberikan kontribusi terbaik dalam dunia pendidikan, khususnya dalam penilaian manajemen mutu pengelolaan kampus-kampus di Indonesia.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi UNIFA tentunya dan semoga dosen yang lain juga bisa lolos di tahun selanjutnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan akan melaksanakan tugas secara profesional dan objektif serta sesuai dengan kode etik asesor BAN PT tentunya,” ungkap Erni.

- Advertisement -
Baca Juga:  Wisuda UT Makassar, Rektor Prof Ojat Darojat Meminta Para Alumni Memberikan Kontribusi Nyata di Masyarakat

Selain itu, Prof. Erni juga berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam upaya membangun budaya mutu perguruan tinggi di Indonesia.

- Advertisement -

Khusus untuk UNIFA, Prof. Erni siap untuk bersama membangun budaya mutunya, sehingga Alumni yang akan dihasilkan memiliki karakter dan kualitas keilmuan yang mumpuni dalam dunia kerja.

Sementara itu DR. Hasniaty yang akrab disapa DR. Nita mengatakan akan bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai asesor BAN PT harapnya. Selain itu, akan berbagi pengalaman dalam pengelolaan perguruan tinggi dengan PT lainnya dalam upaya peningkatan kualitas Perguruan Tinggi.

Bagikan: