Unhas Adakan Bimtek Penerapan E-Arsip dengan Aplikasi SKID

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bagian Kepegawaian  mengadakan Bimbingan Teknis terkait Pengimplementasian E-Arsip dengan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SKID). Kegiatan ini berlangsung di Aula LMPP Unhas, Senin, 29 Juli 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Administrasi, Perencanaan, dan Sistem Informasi (BAPSI), Drs Akhmad, M Si., mewakili Sekretaris Universitas. Dalam sambutannya, Kepala BAPSI menjelaskan pentingnya arsip dalam sebuah lembaga. Ia juga mengingatkan terkait peran dan fungsi para peserta Bimtek dalam kegiatan kearsipan.

Baca Juga:  Perluas Jaringan Internasional, IAIN Bone MoU dengan Zarqa University Jordan

“Arsip itu penting, dengan adanya arsip kita punya pegangan. Arsip itu bukti keberhasilan, saksi kerja yang  bisa membawa Unhas mencapai kejayaan. Olehnya itu, kita perlu mengelola arsip dengan prinsip yang baik,” jelas Akhmad.

- Iklan -

Tujuan Bimtek Pengimplementasian E-Arsip dengan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta ilmu baru terkait bidang kearsipan bagi civitas akademik. Materi Bimtek hari pertama membahas terkait Penyelenggaraan Kearsipan Perguruan Tinggi, serta Pengimplementasian dan Simulasi Pengembangan SIKD.

Baca Juga:  Stand IAIN Bone Tarik Perhatian Pengunjung di Expo AICIS 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kepegawaian, Kepala Biro Administrasi Umum, Penyelenggara Kearsipan Perguruan Tinggi (Dra. Sulistyowati, MM), dan Tim Pengembangan SIKD (Tasdik Eko Pramono, S.Kom., MT). Kegiatan Bimtek dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga besok. (FP/*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU