Unhas Tuan Rumah Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah dalam Police Goes To Kampus. Kegiatan bertajuk Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ini mengangkat tema, “Wujudkan Generasi Millenial Yang Peduli Keselamatan Berlalu Lintas”.

Police Goes to Campus berlangsung di Aula Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu, 21 Agustus 2019.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg Andi Arsunan Arsin, M Kes. (yang mewakili Rektor); Kasubdit Dikmas Dit Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Kombes Pol Drs Darto Juhartono, MH. (mewakili Kepala Korps Lantas Polri); serta Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Polda Agus Wijayanto, SH., S.IK.,MH (mewakili Kapolda Sulawesi Selatan).

- Iklan -

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas. Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan memilih Unhas sebagai mitra kerjasama Police Goes to Campus. Dirinya menjelaskan secara singkat fokus pengembangan kemahasiswaan yang menjadi tugas pokok dari bidang yang dipimpinnya.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

“Peningkatan prestasi mahasiswa, pembentukan karakter, serta tata kelola kelembagaan di Unhas merupakan salah satu fokus kerja bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Ini suatu kebanggan bagi kami dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan yang berkaitan langsung dengan pengembangan karakter mahasiswa,” kata Prof Arsunan.

Prof Arsunan menambahkan bahwa generasi millenial merupakan agen perubahan, salah satunya sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Selain itu, ia berharap kerja sama ini bisa berlanjut.

- Iklan -

“Kami berharap kalian bisa lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara. Selain itu, kami tentu berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa dan tentu turut andil dalam mensosialisasikan ke masyarakat, teman, maupun lingkungan sekitar terkait aturan berlalu lintas,” tambah Prof Arsunan.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Pada kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Polda Agus Wijayanto, SH., S.IK., MH, menjelaskan tujuan kegiatan KaPeKa.

“Pada dasarnya, tujuan kegiatan Police Goes To Kampus adalah memberikan gambaran dan pemahaman kepada mahasiswa sebagai generasi millenial, sebagai upaya Polda sulsel untuk mengurangi angka kecelakaan yang didominasi oleh kaum produktif, pelajar dan mahasiswa,” kata Kombes Agus.

- Iklan -

Police Goes to Campus kali ini menghadirkan beberapa narasumber, antara lain: pakar Psikologi (Sinta, S.Pd), pakar transportasi dan keselamatan berlalu lintas (Dr. Ir. Lambang Basri Said, S.T., MT), Kepala PT. Jasa Raharja Cabang SulSel (Jahja Joel Lani, SE., MM., AAAIK), Kasubdit Kamseltibcar (AKBP Reza Pahlevi, SIK., AKBP). Kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 peserta yang terdiri dari perwakilan tiap kampus yang ada di Sulawesi Selatan. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU