Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pembukaan dan Technical Meeting II Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXVII di Ballroom B Gedung Phinisi UNM secara luring pada Minggu (23/06).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn., Pembina LPM Penalaran UNM Yusri, S.Pd., M.A., pendamping LPM Penalaran UNM, alumni, anggota LPM Penalaran UNM, serta perwakilan dari Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Regional V, pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-UNM, sponsor, media partner, dan calon peserta.

Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Generasi Inisiatif dan Kolaboratif Melalui Dedikasi Riset dan Keorganisasian”. Sebanyak 112 peserta yang berhasil lolos tahap seleksi mengikuti pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Tujuan TM II ini adalah menjelaskan mekanisme PMP-OMK XXVII kepada peserta. Pada TM II, peserta mendapatkan pengarahan mengenai mekanisme PMP. Setiap peserta akan membuat dua Karya Tulis Ilmiah (KTI), yaitu KTI non-penelitian sebagai tugas individu dan KTI penelitian sebagai tugas kelompok.

Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok penelitian berdasarkan tema yang telah dipilih dan akan dibimbing oleh dua mentor serta satu panitia pengarah. Setiap peserta juga memiliki mentor individu yang membimbing dalam penyelesaian KTI non-penelitian.

Arifka, Ketua Panitia, berharap agar peserta PMP-OMK XXVII fokus pada tujuan mereka menjadi peneliti muda dan sukses hingga pengukuhan. Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Ramndani S., juga berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan tidak pantang menyerah dalam mengikuti PMP-OMK XXVII serta menjadi anggota baru LPM Penalaran UNM.

- Iklan -
Baca Juga:  Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

Indra Gunawan, Pendiri LPM Penalaran UNM, mengungkapkan harapannya agar peserta PMP-OMK XXVII bisa mengembangkan keterampilan terkait karya tulis ilmiah.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn., dalam sambutannya mengingatkan pentingnya mencapai tujuan akhir dan berperilaku positif serta berharap seluruh pengurus, anggota, dan peserta PMP-OMK XXVII dapat menjadi teladan bagi yang lain.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU