Unibos Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun dari Limbah Minyak

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Menyambut Dies Natalis Universitas Bosowa ke-35 gelar pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah untuk mengedukasi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan mahasiswa.

Pada kegiatan ini menghadirkan Kurniati Zainuddin S.Psi., M.A., sebagai pemateri, turut dihadiri oleh Direktur Bosowa Peduli Marini,M.I.Kom., dosen psikologi Hasniar AR, S.Psi., M. Si, serta 20 peserta dari kalangan mahasiswa dan IRT yang dilakukan secara daring dan luring.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai rangkaian kegiatan dies natalis universitas Bosowa yang ke-35 kemudian kegiatan ini bekerja sama dengan Bosowa Peduli,” jelas Marini.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN MAS-Aisyiyah di Takalar Sukses Laksanakan Seminar Proker Taman Pintar

Mengusung tema: sustainable living dengan mengadakan pelatihan pengolahan atau pembuatan sabun dari minyak goreng bekas karena minyak goreng bekasi itu pertama dapat memanfaatkan limbah rumah tangga yang sering terabaikan.

“Minyak goreng Ketika telah diolah hasilnya menjadi sabun yang ramah lingkungan,” terangnya.

Tujuan kegiatan ini, kata Marini, untuk mengedukasi ibu-ibu rumah tangga yang biasanya menghasilkan limbah minyak goreng yang tidak terpakai dan mencemari lingkungan jika dibuang.

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

“Mahasiswa juga turut kami undang agar dapat memberikan informasi secara meluas pada masyarakat tentang adanya manfaat lain dari minyak goreng bekas,” tambahnya.

Dalam pemaparan materinya, Kurniati Zainuddin juga menjelaskan hal yang sama. “Daripada membuang minyak jelantah, lebih baik kita memanfaatkannya dengan membuat sabun.

Minyak jelanta juga memiliki banyak bahaya untuk lingkungan kita seperti pencemaran tanah, air, dan sebgainya,” terangnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI