Monday, October 26, 2020

UNM Sambut Ribuan Mahasiswa Baru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru UNM dan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2020-2021. Di gedung Pinisi UNM, Kamis (10/9/2020)

Acara tersebut dilaksanakan secara daring dan luring. Kegiatan luring dilaksanakan secara terbatas di ruang teater gedung pinisi UNM dengan dihadiri perwakilan sivitas akademika UNM, Mulai dari Para pimpinan Universitas, perwakilan lembaga mahasiswa dan termasuk perwakilan mahasiswa baru. Mereka yang hadir di tempat hanyalah perwakilan dari tiap prodi.

Hal tersebut lantaran UNM tengah menjalankan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta yang hadir. Di samping itu, kebijakan penggunaan masker dan tempat duduk yang berjarak juga tidak luput dari bagian protokol kesehatan.

“Ini hal yang berbeda dari tahun sebelumnya kami lakukan secara daring dan luring. Karena apalah artinya kita buat aktifitas yang hebat kalau kesehatan kita terancam,” ungkapnya

Tahun ini UNM menerima 7.917 dari mahasiswa baru dari jumlah pemita 44.100 dan 4 orang dari malaysia.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Rektor UNM Prof. Husain Syam mengungkapkan bahwa menghadapi proses perkuliahan di tengah pandemi covid-19, UNM telah mengambil berbagai kebijakan dan memperisapkan infrastruktur teknologi dalam menghadapi proses pembelajaran daring.

“Pertanggal 14 September sudah mulai kulaih melalui daring, dalam satu proses semester ini kita laksanakan secara daring, ini adalah tantangan tersendiri, tapi kita sudah siapkan semua mulai dari infrastruktur sampai model pembelajaran kita telah siapkan. Teman-teman dosen sudah mempersiapkan sistem dan mekanisme pembelajaran,” ungkapnya.

Menurutnya, UNM sebagai kampus digital sudah lama dipersiapkan jauh sebelum pandemi ada, sehingga infrasturtur dan kesiapan pembelajar di UNM selain bisa menghadapi tantangan pandemi pula bisa menyiapkan diri dalam kebijakan kampus merdeka belajar.

“Jauh sebelumnya kami telah mempersiapkan UNM sebagai kampus digitalisasi, Kita sudah bawa kampus kita menjadi kampus yang mengglobal, dengan infrastruktur digital, sehingga kami pula telah siap dalam kebijakan kampus merdeka belajar,” jelasnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI