Update Terbaru Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, Anak Sulung Ridwan Kamil

FAJAR Pendidikan

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di sungai Aaree, Barn, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Ajudan Ridwan Kamil, Randy Kusumaatja menyebut bahwa Eril, panggilan akrab Emmeril bertolak ke Swiss bersama sang ibunda, Atalia Praratya atau Atalia Kamil dan rombongan yang terdiri dari keluarga dan kerabat.

Sedangkan Ridwan Kamil, kata Randy, saat kejadian tengah berada di Inggris. Adapun Eril yang ditemani sang bunda, Atalia Praratya atau Atalia Kamil tengah mengantar Eril untuk mencari sekolah.

Update Terbaru Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz

Perwakilan keluarga Emil, sapaan akrabnya, Elpi Nazmuzaman, mengungkap bahwa keluarga saat itu sedang berada di Swiss guna mencari sekolah untuk Eril, begitu ia biasa disapa, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” tuturnya.

BACA JUGA :   Kominfo Ancam Blokir Perusahaan Internet dan Aplikasi Digital

Namun, berdasarkan kabar terbaru yang dihimpun dari berbagai sumber bahwa pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, yang hilang terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss, dihentikan oleh petugas. Pencarian dihentikan sementara karena kondisi di lapangan, dan hari mulai gelap.

Hal itu disampaikan oleh Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Namun, pencarian Eril, rencananya akan dilanjutkan besok pagi.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (waktu setempat),” kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

“Kronologinya, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ia memaparkan, sambil menyebut kondisi cuaca saat itu cerah dikutip dari Liputan6.com.

BACA JUGA :   Polemik Penghapusan Honorer, MenPAN-RB : Bukan Secara Massal

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz,” katanya. “Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.”

Ketika kejadian, mantan Wali Kota Bandung itu sedang berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan bersama delegasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Menurutnya, Emil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu keluarga di sana.

Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI