ADV A1

Verifikasi RTQ di Ulaweng, Kasi PD Pontren: Beri Pembelajaran Terbaik

FAJAR Pendidikan

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone Salahuddin menverifikasi Rumah Tahfidz Al-Qur’an (RTQ) Ariendra di Jalan Poros Bone Taccipi, Dusun Akae, Desa Pallawarukka, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Selasa, (25/1/2022).

Kasi PD. Pontren Salahuddin mengatakan, Rumah Tahfidz saat ini sudah banyak tersebar di kabupaten Bone. Namun tidak semua Rumah Tahfidz itu diberikan Izin Operasional oleh Kemenag Bone.

BACA JUGA :   Ujian Akhir Semester (UAS) SD Inpres Bangkala Sukses Tanpa Kendala

Olehnya itu, Salahuddin berharap setelah keluarnya Izin RTQ Ariendra ini, benar-benar memberikan pembelajaran terbaik kepada santrinya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, bahwa meskipun berlebel RTQ namun tidak hanya fokus terhadap pembelajaran dan penghafalan Al-Qur’an saja. Namun pihak RTQ juga harus memberikan pelajaran-pelajaran yang lain terhadap santri.

“Sehingga santri bukan hanya hafal Al-Qur’an tapi juga bisa pintar dalam bidang pendidikan lainnya,”lanjutnya dilansir FAJAR PENDIDIKAN di medsos Pontren Kemenag Bone, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA :   Permudah Peserta Didik, SMPN 1 Tikala US Pakai HP Android

Direktur RTQ Ariendra, Asdar mengatakan, bahwa saat ini RTQ Ariendra membina santri sebanyak 17 orang. Santri tersebut berasal dari Wilayah Kabupaten Bone.

“Kami akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan sehingga RTQ ini bisa lebih berkembang kedepannya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, RTQ Ariendra didirikan pada tanggal 01 Agustus 2021 di bawah naungan Yayasan Muhammad Ariendra Al-Fatih.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI