Tuesday, September 22, 2020

Wajib Punya! Alat Dapur Ini Mudahkan Pekerjaan dan Mempersingkat Waktu Memasak

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Saat wanita memasak biasanya akan membutuhkan banyak proses dan langkah-langkah untuk menyiapkan hidangan yang lezat. Mulai dari menyiapkan bahan masakan, memasaknya menjadi hidangan siap santap hingga membersihkan dapur agar kembali bersih. Memasak terkadang menjadi kegiatan yang membuat lelah dan merepotkan.

Apalagi jika melakukannya seorang diri tanpa bantuan dari orang lain. Namun ada beberapa lat dapur yang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan mempersingkat waktu memasak lho. Tentunya alat ini wajib untuk dipakai bagi wanita yang ingin memasak dengan cara praktis.

Pemasak telur listrik

Bisa digunakan untuk merebus hingga membuat telur menjadi omelette.
Pemasak telur listrik/pinterest.com/angelamalson

Dibandingkan membuat telur dengan menggunakan kompor, lebih baik gunakan pemasak telur listrik ini. Sehingga gas akan terpakai lebih hemat dari biasanya. Alat ini bisa digunakan untuk merebus telur hingga membuat telur menjadi omelette lho. Sehingga membuat memasak olahan telur menjadi lebih mudah.

Pelindung jari dari pisau

Cocok digunakan untuk pemula yang belajar memasak.
Pelindung jari dari pisau/pinterest.com/ketosizeme

Bagi pemula yang masih ingin belajar memasak, namun takut jari terkena pisau bisa menggunakan pelindung ini. Cukup pakai di jari tangan lalu potong bahan-bahan masakan. Alat ini juga ringan sehingga nyaman saat dipakai.

Papan dinding organizer

Menyimpan banyak alat dapur tanpa memakan tempat.
Papan dinding organizer/pinterest.com/wayfaircanada

Jika orang sudah mempunyai hobi memasak, tentunya peralatan yang mendukung makin banyak pula. Namun ada kendala saat menyimpan dan menata alat memasak agar tetap rapi, bahkan terkadang memerlukan lemari. Namun saat ini bisa memakai papan dinding organizer. Sehingga menyimpan alat memasak tidak perlu memakan banyak tempat.

Pengupas kulit telur

Mengupas kulit telur lebih mudah dan cepat.
Pengupas kulit telur/pinterest.com/eggstripper

Telur adalah bahan dasar makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai macam. Maka dari itu, alat pengupas kulit telur sangat berguna bagi pecinta makanan ini. Tidak perlu untuk mengupasnya satu persatu, hanya perlu masukan saja. Mengupas kulit telur dijamin lebih mudah dan cepat.

Pemotong bahan makanan

Seperti memiliki asisten di dapur yang siap membantu.
Pemotong alat makanan/pinterest.com/veleriewyn

Dengan alat chopper makanan ini, memasak jauh lebih menyenangkan karena akan merasa memiliki asisten dapur yang siap membantu. Alat ini mampu memotong bahan-bahan makanan dengan berbagai bentuk. Alatnya pun sudah memiliki berbagai perangkat yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengupas kulit

Mengupas kulit makanan dengan sempurna.
Pengupas kulit/pinterest.com/thehomedepot

Sama seperti alat dapur sebelumnya, alat ini sangat membantu dalam memasak. Untuk mengupas bahan makanan perlu waktu yang lama, namun dengan kehadiran alat ini permasalah tersebut bisa diatasi. Bisa mengupas apel, tomat, pir, hingga kentang dengan sempurna. (WLD/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Masta, Plt Ketua Paparkan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - STKIP Muhammadiyah Bone melakasanakan Masa Ta’aruf (Masta) untuk mahasiswa baru (maba) Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Kampus setempat, Selasa...

Unibos dan UTH Malaysia Tandatangani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Tun Hussein Malaysia (UTHM) secara online.

Sah! Unibos dan Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan penandantanganan kerja sama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerja...

Kukuhkan 881 Wisudawan, Rektor: Alumni UIN Alauddin Makassar Bisa Tonji

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UIN Alauddin dalam rangka pengukuhan wisudawan dan wisudawati angkatan 87 periode September dibuka secara resmi...

Sambut HUT Ke–75 TNI, Personel Lantamal VI Donor Darah di Kodam XIV/HSN

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Personel Lantamal VI terdiri dari Personel militer 71 orang dan PNS...

REKOMENDASI