Sunday, July 5, 2020

Wajib Punya! Alat Dapur Ini Mudahkan Pekerjaan dan Mempersingkat Waktu Memasak

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Saat wanita memasak biasanya akan membutuhkan banyak proses dan langkah-langkah untuk menyiapkan hidangan yang lezat. Mulai dari menyiapkan bahan masakan, memasaknya menjadi hidangan siap santap hingga membersihkan dapur agar kembali bersih. Memasak terkadang menjadi kegiatan yang membuat lelah dan merepotkan.

Apalagi jika melakukannya seorang diri tanpa bantuan dari orang lain. Namun ada beberapa lat dapur yang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan mempersingkat waktu memasak lho. Tentunya alat ini wajib untuk dipakai bagi wanita yang ingin memasak dengan cara praktis.

Pemasak telur listrik

Bisa digunakan untuk merebus hingga membuat telur menjadi omelette.
Pemasak telur listrik/pinterest.com/angelamalson

Dibandingkan membuat telur dengan menggunakan kompor, lebih baik gunakan pemasak telur listrik ini. Sehingga gas akan terpakai lebih hemat dari biasanya. Alat ini bisa digunakan untuk merebus telur hingga membuat telur menjadi omelette lho. Sehingga membuat memasak olahan telur menjadi lebih mudah.

Pelindung jari dari pisau

Cocok digunakan untuk pemula yang belajar memasak.
Pelindung jari dari pisau/pinterest.com/ketosizeme

Bagi pemula yang masih ingin belajar memasak, namun takut jari terkena pisau bisa menggunakan pelindung ini. Cukup pakai di jari tangan lalu potong bahan-bahan masakan. Alat ini juga ringan sehingga nyaman saat dipakai.

Papan dinding organizer

Menyimpan banyak alat dapur tanpa memakan tempat.
Papan dinding organizer/pinterest.com/wayfaircanada

Jika orang sudah mempunyai hobi memasak, tentunya peralatan yang mendukung makin banyak pula. Namun ada kendala saat menyimpan dan menata alat memasak agar tetap rapi, bahkan terkadang memerlukan lemari. Namun saat ini bisa memakai papan dinding organizer. Sehingga menyimpan alat memasak tidak perlu memakan banyak tempat.

Pengupas kulit telur

Mengupas kulit telur lebih mudah dan cepat.
Pengupas kulit telur/pinterest.com/eggstripper

Telur adalah bahan dasar makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai macam. Maka dari itu, alat pengupas kulit telur sangat berguna bagi pecinta makanan ini. Tidak perlu untuk mengupasnya satu persatu, hanya perlu masukan saja. Mengupas kulit telur dijamin lebih mudah dan cepat.

Pemotong bahan makanan

Seperti memiliki asisten di dapur yang siap membantu.
Pemotong alat makanan/pinterest.com/veleriewyn

Dengan alat chopper makanan ini, memasak jauh lebih menyenangkan karena akan merasa memiliki asisten dapur yang siap membantu. Alat ini mampu memotong bahan-bahan makanan dengan berbagai bentuk. Alatnya pun sudah memiliki berbagai perangkat yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengupas kulit

Mengupas kulit makanan dengan sempurna.
Pengupas kulit/pinterest.com/thehomedepot

Sama seperti alat dapur sebelumnya, alat ini sangat membantu dalam memasak. Untuk mengupas bahan makanan perlu waktu yang lama, namun dengan kehadiran alat ini permasalah tersebut bisa diatasi. Bisa mengupas apel, tomat, pir, hingga kentang dengan sempurna. (WLD/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dituding Sebar Hoaks, Humas UIN Akan Laporkan Mahasiswa

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Humas UIN Alauddin Makassar membantah telah menyebarkan hoaks dalam rilis resmi yang beredar terkait pertemuan pimpinan dan lembaga kemahasiswaan, Rabu...

Di Gladak KRI Diponegoro-365, Danguspurla Koarmada II Serahkan Alkes Mabes TNI Kepada Danlantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han), CHRMP., menyerahkan Alat Kesehatan...

Galakkan Operasi Aman Nusa, Yon C Pelopor Kelilingi Pusat Perbelanjaan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mengenakan pakaian seragam lengkap dengan senjata, regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi dan...

OPINI : Tidak Sense of Crisis, Cacat Bawaan Pemerintah Kapitalistik

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri membuat kebijakan luar biasa (extraordinary) untuk menangani krisis akibat pandemi Covid-19. Jika para...

Pos TNI AL Torobulu Amankan Puluhan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Di Pelabuhan Penyeberangan

Konawe Selatan, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos TNI AL (Posal) Torobulu jajaran Lanal Kendari berhasil amankan puluhan gas elpiji 3 Kg bersubsidi di Pelabuhan...

REKOMENDASI