Wakili Bupati, Asisten II Setda Barru Buka Uji Kompetensi Tukang 2019

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Konstruksi menggelar uji kompetensi tenaga kerja terampil 2019 di Lantai 6 Kantor Bupati Barru Jl.Sultan Hasanuddin, Coppo Barru, Kabupaten Barru, Senin (25/3/2019).

Kegiatan yang dibuka  Asisten II Setda Barru Usman Arsyad dan didampingi Kasi Bina Konstruksi tenaga kerja Dinas Bina Marga Prov.Sulsel itu juga dihadiri dari PT Bosowa Semen Maros, perwakilan Setda Barru, para perwakilan pimpinan OPD, para Kabag, perwakilan Kecamatan dan Puluhan peserta (Tukang Batu, Kayu, dan Besi) se- Kabupaten Barru.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini
- Advertisement -

Di awal sambutan Bupati yang dibacakan Asisten II Setada Barru Usman Arsyad, menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulsel lewat Dinas Bina Marga Provinsi yang sudah mengalokasikan dan memfasilitasi Uji Kompetensi Tenaga Kerja Terampil di Bidang Konstruksi di Kabupaten Barru dengan 5 prinsip, tepat.

- Advertisement -

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel yang telah melaksanakan uji kompetensi kepada puluhan tukang di daerah kita ini, tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, tepat sasaran dan tepat manfaat,” ucapnya.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

Lanjut Usman Arsyad, mengatakan bahwa jasa konstruksi merupakan steategi penting dalam mewujudkan pembangunan nasional khususnya hasil akhir dari bangunan berbentuk fisik, sarana dan prasarana untuk mendukung pertumbuhan ekonomi konstruksi maupun, sosial, budaya serta sektor yang lainnya. “Olehnya itu kami atas nama Pemkab Barru berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, khusunya saudara para tukang batu, kayu dan besi, agar terus berpacu dalam menjalankan berbagai usahanya masing-masing di bidang konstruksi”, singkat mantan Kepala BKKBN Barru itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA