ADV A1

Warga Kurang Sehat Diminta Sadar Diri, Jangan Keluar Liburan

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 (PPC) Bone drg Yusuf menilai masyarakat perlu bangun kesadaran bahwa yang kurang sehat sebaiknya jangan keluar rumah termasuk untuk liburan. Hal ini agar masyarakat sadar diri mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang penting masing-masing menjaga keselamatan masing-masing. Ini juga bagian dari kesadaran yang mesti dibangun. Yang kurang sehat harus tahu diri. Jangan keluar dulu,” kata Jubir PPC Bone drg Yusuf, Selasa (27/10/2020).

Tak hanya orang kurang sehat, Satgas Covid-19 juga tengah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster liburan di akhir Oktober dan awal November 2020 ini. Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan waktu libur dengan di rumah saja bersama keluarga.

“Kita meneruskan imbauan dari Satgas pusat bahwa lebih (baik liburan) bersama keluarga di rumah. Kalaupun harus keluar tetap perketat protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Satgas PPC Bone sudah memepersiapkan agar semua tempat-tempat wisata memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk mengantisipasi arus balik masyarakat dari daerah yang memiliki tingkat penularan Covid-19 yang masih tinggi.

“Tentu yang perlu diantisipasi adalah arus-balik. Karena kemungkin masyarakat kita telah menggunakan waktu liburnya keluar daerah yang masih zona merah,”jelasnya.

Selain itu, Ia menilai, untuk saat ini sulit untuk menutup tempat wisata. Karena, kata dia, roda ekonomi diinginkan bergerak dan masyarakat menghilangkan kejenuhan dengan rekreasi.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI