ADV A1

WhatsApp Instagram & Facebook Down, Pakar: Warga Bumi Kecanduan Medsos

FAJAR Pendidikan

Masalah tiga aplikasi besar asal AS, Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak dapat diakses selama beberapa jam pun menuai keluhan dari berbagai pengguna di jejaring media sosial Twitter dalam waktu singkat hingga trending topic dalam 6 jam terakhir.

Tiga aplikasi chat tersebut tidak bisa diakses selama beberapa jam pada hari Senin (4/10) hingga Selasa subuh (5/10). Jutaan pengguna di dunia dipastikan mengalami kendala terhubung dengan orang lainnya.

Pakar komunikasi dari Cornell University, Amerika Serikat (AS) Brooke Erin Duffy turut menanggapi masalah layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp.

BACA JUGA :   Download Nada Dering WA Mobile Legends, Khusus Untuk Gamers ML Nih

Menurut Duffy, keluhan yang disampaikan netizen sebagai sinyal masyarakat dunia ketergantungan tiga aplikasi itu.

“Pemadaman hari ini membuat ketergantungan kami pada Facebook dan properti lainnya seperti WhatsApp dan Instagram,” kata Duffy, seperti dikutip dari New York Times, Selasa (5/10).

Dijelaskan Duffy runtuhnya tiga aplikasi meski dalam hitungan jam telah mempengaruhi perilaku pengguna yang dalam waktu beberapa tahun terakhir bergantung pada media sosial untuk urusan pribadi, pekerjaan dan lainnya.

BACA JUGA :   Update HP Samsung Galaxy A Series Harga 3 Jutaan Rupiah RAM 8 GB ROM 128GB

“Pemadaman hari ini menyoroti tingkat “kerawanan” yang mengejutkan yang menyusun ekonomi kerja kita yang semakin dimediasi secara digital,” ucap Duffy.

Diketahui, ketika tiga media sosial tersebut mengalami masalah, sejumlah pengguna dengan cepat beralih ke Twitter untuk meluapkan kekecewaan mereka. Tagar dan meme Facebook down pun menjamur.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI