20 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022

Sumpah pemuda diperingati setiap 28 Oktober, makna Hari Sumpah Pemuda dan menjadi momentum yang sangat berharga bagi para pemuda pejuang Kemerdekaan RI.

Hari Sumpah Pemuda sendiri memiliki arti mendalam bagi sejarah bangsa. Isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 ialah ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia.

Pada 27 Oktober dilangsungkan kongres pertama, sedangkan kongres kedua dilakoni pada 28 Oktober. Kedua pertemuan tersebut berhasil membuahkan sebuah rumusan yang dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Dikutip dari laman resmi Museum Sumpah Pemuda Kemdikbud, berikut isi teks Sumpah Pemuda:

PERTAMA.

- Advertisement -

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE,
TANAH INDONESIA.

KEDOEA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,
BANGSA INDONESIA.

KETIGA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN,
BAHASA INDONESIA.

Kata-kata Motivasi Sumpah Pemuda 2022

Mengobarkan semangat layaknya para pemuda pada 1928, Anda dapat menyebarkan kata-kata motivasi berikut ini. Berikut ini fajarpendidikan rangkum dari berbagai sumber :

1. Kami adalah pemuda yang bekerja dan berkarya untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

2. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

BACA JUGA :   Ini Beberapa Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas

3. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

2. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

3. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Semangat Sumpah Pemuda!

4. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek, dan berhenti mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

5. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.

6. Bagi yang muda, mari senantiasa bersatu padu menjaga ibu pertiwi. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!

7. Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

8. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022. Mari kita bangkitkan semangat pemuda dan terus berkarya untuk bangsa ini.

9. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

10. Di tangan generasi muda, ada harapan bangsa Indonesia yang mulia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

BACA JUGA :   25 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2022, Meriahkan Status Sosmed

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, tetap semangat untuk terus memberikan karya terbaik.

12. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

13. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah kemerdekaan yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

14. Bangkitlah pemuda! Jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

15. Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik.

16. Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada dalam genggamanmu. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

17. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.

18. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik.

19. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

20. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya.

Bagikan

BACA JUGA:

Cara Mudah Mencari Halaman Pertama Setiap Juz Dalam Al-Qur’an

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bagi kaum muslim, tahu betul, jumlah halaman Al-Qur'an, cukup tebal. Sehingga,agak kesulitan untuk mencari halaman pertama, pada juz yang ingin dibuka,...

BCA Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Lulusan SMA/SMK

Perusahaan menawarkan Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia. PPBP adalah program beasiswa...

Asal Usul Terciptanya Masker Kesehatan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Masker medis atau biasa disebut masker prosedur dan masker bedah merupakan benda yang dibuat untuk dipakai oleh para tenaga kesehatan selama masa operasi untuk...

Download Kisi-kisi Seleksi Akademik PPG 2022 Resmi dari Kemdikbud Ristek

Dalam surat tertanggal 1 April 2022, dengan nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 disebutkan dengan rinci mengenai tahapan seleksi akademik yang akan dilalui calon peserta PPG Dalam Jabatan...

Fakta Unik Austria, Negara Paling Hobi Daur Ulang Sampah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Austria merupakan negara yang terletak di benua Eropa. Mayoritas wilayahnya berada pada Pegunungan Alpen. Meskipun demikian, Austria tetap memiliki perekonomian yang besar....

POPULER