- Advertisement -

Yuk, Intip Studio Mini Milik Perpustakaan Umum Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perpustakaan Umum Kota Makassar telah memiliki “studio mini” sederhana untuk pengambilan gambar kegiatan online.

Untuk program Dongkelor atau akronim Dongeng Keliling Online dari Rumah yang tayang setiap hari Sabtu di Channel YouTube telah menempati area satu atau studio satu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Proses pengambilan gambar dilakukan oleh tim kreatif Dongkelor didampingi Bidang Layanan setiap hari Selasa atau Rabu.

BACA JUGA:  Kota Makassar Masuk 10 Besar Tingkat Gemar Membaca dengan Skor Tertinggi

“Rencananya akan ada tiga studio yang disiapkan di Perpustakaan Umum Kota Makassar. Studio satu untuk program Dongkelor yang diasuh oleh para Pendongeng dari tim Dongkel Perpusling. Studio dua untuk program Talkshow Duta Baca Pelajar yang diasuh oleh para Duta Baca dan studio tiga untuk program Dapur Pustaka yang diasuh oleh para Ibu Relawan Baca,” papar Tulus Wulan Juni Pustakawan kota Makassar.

BACA JUGA:  Terbaru Jadwal Kapal Pelni Bukit Siguntang Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

“Seluruh program ditayangkan melalui media sosial,” tambahnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketiga program tersebut, kata Tulus, diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan peran perpustakaan di era teknologi informasi dan di tengah wabah pandemi Covid19 serta menjadi wadah para pegiat literasi untuk bersama-sama Dinas Perpustakaan Makassar mengembangkan layanan Perpustakaan dan budaya baca di masyarakat.(*/FP)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: