5 Fakta Terbaru Jung Ho Yeon, Begini Cerita Menariknya!

FAJAR Pendidikan

Drama Korea Squid Game tengah menjadi tontonan viral. Serial ini bahkan berhasil menyita perhatian mereka yang belum pernah menyaksikan drama Korea, Bunda.

Ditayangkan di Netflix pada 17 September lalu, Squid Game terdiri dari 9 episode menegangkan dan penuh teka-teki. Serial bergenre aksi dan thriller ini mengusung tema survival game.

Digarap oleh sutradara dan penulis Hwang Dong Hyunk, Squid Game mengisahkan 456 pemain yang memperebutkan uang senilai Rp45,6 miliar won. Namun, ada syarat berat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang tersebut.

Peserta yang terdiri dari orang-orang ‘bermasalah’ di masyarakat itu harus mempertaruhkan nyawa demi memenangkan permainan. Hanya ada satu orang yang diperbolehkan menang dalam game ini.

Alur yang mencekam membuat drama Korea ini terasa begitu menegangkan dan tidak membosankan untuk ditonton. Apalagi, para pemain di dalamnya mampu membuat penonton ikut terbawa suasana.

Kesuksesan drama Korea yang meraih rating 8.3/10 di IMDb ini tak luput dari Jung Ho Yeon, pemeran Kang Sae Byeok. Ia bermain sebagai pembelot Korea Utara yang berjuang mendapatkan uang demi mengambil anggota keluarganya melintasi perbatasan.

Curi perhatian di drama Korea Squid Game, berikut ini 5 fakta aktris Jung Ho Yeon:

1. Viral di media sosial

Belakangan ini jagad dunia maya tengah diramaikan oleh foto wanita bernama Jung Ho Yeon. Pemeran drama Korea Squid Game ini menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Potretnya sebagai Kang Sae Byeok mampu memikat hati para penonton. Kang Sae Byeok tak digambarkan sebagai perempuan cantik berpenampilan feminin. Namun karakternya yang tangguh sukses membuatnya jadi pusat perhatian meski bukan merupakan tokoh utama.

Saking viralnya, Jung Ho Yeon kini menyandang predikat sebagai aktris Korea Selatan yang paling banyak diikuti di Instagram. Akun @hoooooyeony itu sudah mengantongi 13,7 juta pengikut, Bunda.

BACA JUGA :   Spoiler One Piece 1056 by Reddit, Organisasi Baru Buggy, Mihawk dan Crocodile

Jumlah tersebut mengalahkan followers aktris Lee Sung Kyung yang memiliki 12,9 juta pengikut. Ia juga mengalahkan Song Hye Kyo yang mengantongi 12 juta pengikut.

Melansir Allkpop, jumlah pengikut Instagram Jung Ho Yeon bertambah dari 400 ribu menjadi 10 juta hanya dalam waktu 2 minggu usai penayangan Squid Game.

Tampilkan akting memukau, rupanya Squid Game merupakan drakor pertama bagi Jung Ho Yeon. Simak fakta menarik Jung Ho Yeon di halaman berikutnya, Bunda.

Jangan lupa saksikan video drama Korea terbaru yang tayang di Netflix.

2. Debut perdana di drama Korea

Menampilkan akting memukau di drama Korea Squid Game, rupanya Kang Sae Byeok merupakan karakter yang pertama kali ia bawakan di layar kaca lho. Squid Game merupakan debut drama Korea bagi Jung Ho Yeon.

Ketika ditunjuk untuk memerankan karakter Kang Sae Byeok, Jung Ho Yeon tengah berada di New York, Amerika Serikat. Ia diminta untuk mengirimkan video audisi.

“Saya tidak pernah membuat video audisi untuk film, jadi saya berusaha sangat keras selama tiga hari. Saya juga tidak tahu bagaimana caranya berakting, namun lama kelamaan saya merasa lebih dekat dengan karakter Kang Sae Byeok,” tutur Jung Ho Yeon, dikutip dari Soompi.

3. Sempat merasa tertekan

Belum pernah membintangi film dan drama Korea, ia sempat merasa tertekan ketika dipercaya memerankan karakter Kang Sae Byeok. Jung Ho Yeon sangat cemas dengan akting yang ia perlihatkan di depan kamera.

Jung Ho Yeon bahkan menghentikan kebiasaannya meminum kopi karena hal itu membuatnya semakin berdebar-debar setelah bermain di Squid Game. Suatu ketika, ia bertanya kepada sang sutradara terkait perannya di drama Korea tersebut.

“Kemudian sutradara mengatakan bahwa saya sangat sempurna untuk memerankan Sae Byeok. Hal itu membuat saya berpikir, meskipun saya tidak hebat dalam hal akting, rasa cemas dan tegang akan tetap menjadi masalah. Akhirnya saya berusaha mengontrol kondisi itu dan bekerja lebih baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Spoiler Terbaru One Piece Chapter 1056 Caribou di Sunny Go dan Nasib Yamato

Belum pernah menjadi aktris, Jung Ho Yeon ternyata sudah pernah membintangi video klip. Baca di halaman berikutnya.

4. Muncul di video klip

Jung Ho Yeon belum pernah tampil di layar kaca seumur hidupnya. Namun ternyata, aktris kelahiran 23 Juni 1994 itu sering didapuk sebagai model video klip.

Jung Ho Yeon pertama kali muncul dalam video klip penyanyi Lee Hyori yang berjudul Going Crazy pada 2013 silam. Di tahun berikutnya, ia kembali dipercaya untuk muncul di dua MV sekaligus.

Video klip itu adalah Beat karya boyband 100% dan Move yang dipopulerkan oleh penyanyi solo Kim Yeong Woo. Kemudian pada 2019, ia kembali muncul di video klip Hot Potato yang berjudul Taste of Acid.

5. Model fashion branded

Sebelum menjadi aktris, Jung Ho Yeon menjalani profesi sebagai model. Wajah yang penuh karakter membuatnya banyak dilirik oleh brand fashion dunia.

Jung Ho Yeon memulai kariernya sebagai model di usia 16 tahun, Bunda. Ia langsung melenggang di panggung Seoul Fashion Week sebelum bergabung dengan agensi ESteem Models.

Usai mengikuti ajang Korea’s Next Top Model, ia semakin kebanjiran banyak tawaran pemotretan untuk majalah fashion. Jung Ho Yeon bakan dipercaya untuk tampil di pertunjukan Louis Vuitton pada 2016 di upacara pembuka.

Puluhan brand kelas dunia telah menunjuk aktris 27 tahun ini untuk membawakan koleksi mereka di panggung mode. Pada 2017 lalu, namanya masuk ke dalam nominasi Top Newcomer dan Model of the Year di Models.com selama dua tahun berturut-turut.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI