ADV A1

Sinopsis Film Constantine, Aksi Keanu Reeves Melawan Iblis

FAJAR Pendidikan

Film Constantine dijadwalkan tayang malam ini, Jumat (13/4/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film yang diperankan oleh Keanu Reeves ini menceritakan perjuangan detektif supranatural memecahkan misteri dan meredam gangguan-gangguan yang dikirimkan oleh iblis kepada manusia.

Film Constantine dirilis pertama kali pada 17 Februari 2005 yang merupakan karya besutan sutadara Francis Larence. Film ini diadopsi dari komik terbitan DC Comics dengan judul “John Constantine” yang ditulis oleh Alan Moore, Stephen R. Bissette, Rick Veitch, dan John Totleben.

Sinopsis Constantine

Seorang pemulung di Meksiko menemukan sebuah senjata yang konon digunakan Prajurit Romawi untuk menusuk lambung Yesus saat tergantung di kayu salib. Saat dipegang, pria malang itu langsung dirasuki pasukan iblis yang menuntunnya ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Di kota itu, tinggal seorang peramal bernama John Constantine yang kegiatan sehari-harinya mengusir setan pengganggu manusia. Suatu hari, ia diminta menolong seorang gadis muda yang kerasukan.

Saat melakukan pengusiran, Constantine mendapat penglihatan bahwa para iblis berupaya datang ke Bumi melalui gadis tersebut. Hal itu merupakan sesuatu yang tidak mungkin terjadi karena melanggar perjanjian Tuhan.

BACA JUGA :   Spoiler Avatar 2, Bakal Tayang di Bioskop Desember 2022

Constantine yang mengidap kanker paru-paru kronis kemudian bertemu dengan malaikat Gabriel. Ia memohon agar umurnya diperpanjang sebagai imbalan atas pekerjaannya mengusir pasukan Neraka.

Meski begitu, Gabriel menjawab bahwa melakukan perbuatan baik untuk alasan yang egois tidak akan mengamankan jalannya ke Surga.

Di tempat lain, detektif Angela Dodson sedang menyelidiki kematian saudara kembarnya Isabel yang bunuh diri di Rumah Sakit Jiwa. Angela tidak percaya bahwa saudara perempuannya, seorang Katolik yang taat, berani untuk bunuh diri.

Ia kemudian memeriksa video CCTV, dan mendengar Isabel mengucap kata “Constantine”. Constantine yang semula menolak membantu akhirnya menolong Angela setelah mengetahui bahwa sang detektif tengah dikejar sekelompok iblis.

Constantine menggelar ritual untuk melihat Isabel di Neraka dan memastikan bahwa dia bunuh diri. Ia kemudian memberi tahu Angela bahwa Isabel bunuh diri sehingga dia dibawa ke Neraka.

Di kamar mayat, Pastor Hennesy menemukan sebuah simbol di pergelangan tangan Isabel. Namun, ia langsung dibunuh oleh iblis bernama Balthazar sebelum menceritakan simbol itu ke Constantine.

BACA JUGA :   Sinopsis Film In the Heart of the Sea di Bioskop Trans TV Malam Ini

Constantine dan Angela kemudian melihat simbol yang hendak disampaikan Pastor Hennesy. Mereka menyadari bahwa iblis Mammon, putra Lucifer, berusaha menyeberang ke Bumi dengan memanfaatkan Isabel. Namun, usaha itu gagal setelah Isabel memutuskan bunuh diri.

Angela kemudian mengungkapkan bahwa dia juga memiliki kekuatan seperti Isabel. Dengan bantuan Constantine, Angela kembali membangkitkan kekuatannya untuk menemukan Balthazar dan menggagalkan misi Mammon.

Constantine merupakan film adaptasi komik DC berjudul Hellblazer. Film ini menjadi debut sutradara Francis Lawrence, dengan Kevin Brodbin dan Frank Cappello sebagai penulis skenario.

Selain Keanu Reeves dan Rachel Weisz, film ini juga dibintangi sejumlah aktor-aktris ternama. Sebut saja Tilda Swinton, Shia LaBeouf, Pruitt Taylor Vince, Djimon Hounsou, Gavin Rossdale, dan Peter Stormare.

Film ini tayang perdana pada 18 Februari 2005 dan meraup penghasilan hingga US$230,9 juta atau sekitar Rp3,3 triliun (US$1= Rp14.382) secara global.

Setelah mengetahui Constantine, saksikan film itu di Bioskop Trans TV malam ini. Tidak hanya itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Batman Returns pada pukul 23.30 WIB.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI