- Advertisement -

5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Tekanan Darah

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Tekanan Darah. Kentang adalah makanan yang cukup digemari selain nasi. Kentang juga bisa kita olah dengan beragam hal, mulai dari kentang goreng, menjadi bahan tambahan untuk sayur dan lainnya.

Namun, tahukah kamu? Ternyata kentang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh kita?

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Maka dari itu dilansir dari suara.com, berikut ini 5 manfaat kentang untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kentang mempunyai kandungan pati resistan, yang membantu memperbaiki sistem pencernaan. Pati resistan ini akan masuk ke dalam usus dan dimakan oleh bakteri yang akan mengubah pati resistan menjadi asam lemak rantai pendek.

BACA JUGA:  Kelebihan dan Kekurangan Pembalut Kain
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Nah, asam lemak rantai pendek inilah yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan pencernaan, seperti: mengurangi resiko peradangan usus besar, memperkuat pertahanan usus besar, dan mengurangi resiko kanker kolorektral.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Kentang adalah sumber kalium, oleh sebab itu, kentang dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, kentang juga mengandung kalsium dan magnesium yang juga memiliki peranan penting dalam mengendalikan tekanan darah normal.

3. Meningkatkan Fungsi Saraf dan Otak Menurut University of Maryland Medical Center, kandungan vitamin B6 yang ada pada kentang dapat membantu menciptakan bahan kimia otak, yaitu serotonin, dopamin, dan noreprinefrin. Selain itu, kalium pada kentang bisa membantu pelebaran pembuluh darah juga memastikan otak cukup mendapatkan darah.

BACA JUGA:  Ini Usia Terbaik untuk Pembekuan Sel Telur !

4. Kentang Membuat Kenyang Lebih Lama

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kentang bisa menjadi sumber karbohidrat setelah nasi, yang membantu kamu agar dapat kenyang lebih lama.

Kentang memiliki protein yang dikenal sebagai potato proteinase inhibitor 2 (PI2) yang mampu mengurangi nafsu makan dan juga memicu produksi cholecystokinin (CCK) yang menimbulkan rasa kenyang.

5. Melindungi Organ Jantung

Kentang mengandung vitamin C, vitamin B6, serat dan potasium yang baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, kentang juga dengan mengkonsumsi kentang dapat membantu menurunkan kolesterol sehingga mengurangi resiko penyakit jantung.

Itulah 5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan, Semoga bermanfaat!

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: