Mahasiswa KKN-PPM Unhas Siap Mengabdi di Desa Belabori Gowa, Usung Tema Desa Sehat

FAJAR Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan pada Selasa (5/7/2022), dalam rangka Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Pendidikan, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Kepala Pusat KKN Unhas, dan seluruh camat dalam lingkup Kabupaten Gowa.

Adnan Purichta Ichsan selaku Bupati Kabupaten Gowa menerima para mahasiswa yang berjumlah 340 mahasiswa dan 12 Dosen Pendamping KKN (DPK). Penyelenggaraan KKN ini nantinya akan dilaksanakan di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang FKM Unhas Ikut Kegiatan Monev di Puskesmas Lembang

Mengusung tema Desa Sehat, kolaborasi dari 16 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Keperawatan dan Farmasi ini akan berlangsung kurang lebih selama dua bulan terhitung mulai Juli sampai Agustus.

Dosen pembimbing KKN terdiri dari tiga orang, diantaranya Kadek Ayu Erika, Arnis Pusphita, dan Rangga Meidianto Asri.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan sebelumnya, diidentifikasi beberapa masalah kesehatan yang menjadi perhatian khusus, dari stunting, penyakit degeneratif, sampai permasalahan lingkungan dan lainnya. Maka dari itu, kolaborasi dua fakultas ini diharapkan dapat membantu peningkatan taraf kesehatan masyarakat Desa Belabori.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Ikut Pembinaan Kader BKR di Kelurahan Parang Tambung

Pemerintah daerah tentunya berharap agar mahasiswa KKN dapat mengedukasi masyarakat mengenai pemenuhan gizi anak sejak dalam kandungan hingga 1000 hari pertama kehidupan sehingga dapat menurunkan angka stunting yang ada di Sulawesi Selatan demi mewujudkan desa sehat.

Eva Febrianty yang merupakan salah satu mahasiswa KKN berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga program kerja yang akan kami laksanakan dapat terealisasikan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya Desa Belabori,” harap Eva.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA