6 Film Parodi Superhero yang Layak Ditonton

Selain film dari MCU dan DC Universe, terdapat banyak film superhero lain yang pernah dibuat di luar sana. Contohnya adalah film Bloodshot yang awalnya direncanakan sebagai pembuka dari Valiant Cinematic Universe.

Selain dari film-film superhero yang serius, ada juga beberapa film parodi yang mengolok-olok genre film superhero secara umum. Berikut adalah beberapa film parodi superhero yang pernah dibuat:

Super

Disutradarai oleh James Gunn, Super adalah film yang dibintangi oleh Rainn Wilson, Ellen Page, Liv Tyler, dan Kevin Bacon. Cerita film ini mengikuti perjalanan seorang pria bernama Frank Darbo, yang memutuskan untuk menjadi pahlawan super setelah istrinya diculik oleh seorang penjahat. Meskipun tidak memiliki kekuatan super atau keterampilan khusus, Frank menciptakan identitas pahlawan super-nya sendiri yang dikenal sebagai Crimson Bolt.

- Iklan -

Dengan mengenakan kostum merah dan memegang palu besar sebagai senjata utamanya, Frank berusaha menegakkan keadilan bersama sidekick-nya, Boltie. Meskipun kontroversial, Super berhasil menjadi film parodi yang mengocok peran pahlawan super dengan unsur jenaka.

My Super Ex-Girlfriend

Diproduksi oleh Regency Enterprises dan disutradarai oleh Ivan Reitman, My Super Ex-Girlfriend adalah film komedi romantis yang mengambil tema pahlawan super. Film ini dibintangi oleh Uma Thurman dalam peran utama sebagai Jenny Johnson, yang juga dikenal sebagai G-Girl.

Ceritanya menarik karena Jenny Johnson menjalin hubungan dengan seorang gubernur bernama Matt Saunders. Namun, hubungan mereka menjadi rumit ketika Jenny Johnson mengungkap identitasnya sebagai pahlawan super, yang menyebabkan keduanya akhirnya berpisah. My Super Ex-Girlfriend dianggap sebagai film parodi superhero yang lucu dan menghibur, meskipun mendapat banyak kritik.

- Iklan -
Baca Juga:  Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 3)

The Toxic Avengers

The Toxic Avenger adalah film horor-komedi yang dirilis pada tahun 1984. Ceritanya mengikuti Melvin Ferd, seorang pria yang secara tak sengaja berubah menjadi The Toxic Avenger setelah jatuh ke dalam tangki limbah. Dia kemudian menjadi pahlawan di Tromaville, sebuah kota yang dikuasai oleh penjahat korup.

Awalnya direncanakan sebagai film horor konvensional, namun pembuatnya, Lloyd Kaufman dan Michael Herz, kemudian memutuskan untuk menambahkan unsur komedi dan superhero ke dalamnya. The Toxic Avenger jelas menjadi film parodi tentang superhero dengan banyak momen lucu. Meskipun mendapat kritik, film ini berhasil mendapatkan beberapa sekuel.

Superhero Movie

Superhero Movie adalah sebuah film parodi yang menggambarkan banyak karakteristik superhero klasik dengan cara yang lucu dan konyol. Ceritanya mengikuti seorang remaja bernama Rick Riker yang mendapatkan kekuatan super setelah digigit oleh tawon yang dimodifikasi secara genetik. Riker kemudian menggunakan kekuatannya untuk menjadi pahlawan super yang dikenal sebagai Dragonfly.

- Iklan -

Meskipun mendapat kritik negatif dari para kritikus, Superhero Movie tetap diakui sebagai salah satu film parodi superhero yang paling populer dan sukses secara komersial.

Kick-Ass

Kick-Ass adalah adaptasi dari seri buku komik dengan judul yang sama karya Mark Millar dan John Romita Jr. Film ini dikenal karena pendekatannya yang tidak konvensional dalam genre superhero, serta penggunaan banyak kata-kata kasar.

Baca Juga:  Mengenal Davina Karamoy, Pemeran Rani di Film Ipar Adalah Maut

Film ini sukses secara komersial, sehingga Matthew Vaughn kemudian mengarahkan sekuelnya yang dirilis pada tahun 2013. Ceritanya mengisahkan seorang pelajar SMA yang memutuskan untuk menjadi superhero dengan nama Kick-Ass, meskipun tidak memiliki kekuatan atau kemampuan khusus. Bersama dengan sekutunya, Hit-Girl, Kick-Ass berusaha menghadapi Frank D’Amico dan pengikut-pengikutnya.

Mystery Men

Dirilis pada tahun 1999, Mystery Men dibintangi oleh sejumlah aktor komedi terkenal seperti Ben Stiller, Hank Azaria, William H. Macy, Kel Mitchell, dan masih banyak lagi. Film ini mengambil latar di kota fiksi bernama Champion City yang dipenuhi oleh pahlawan super.

Ceritanya dimulai ketika pahlawan super terkenal bernama Captain Amazing ditangkap oleh penjahat Casanova Frankenstein. Sebagai respons, tim pahlawan super baru yang dikenal sebagai Mystery Men muncul untuk menyelamatkan Captain Amazing dan menghentikan Casanova.

Anggota Mystery Men memiliki kekuatan yang unik: Mr. Furious yang memiliki kemampuan marah, The Blue Raja yang menggunakan garpu sebagai senjata, The Shoveler yang mengandalkan sekop, dan The Bowler yang memanfaatkan bola boling berisi tengkorak ayahnya yang sudah meninggal.

Film ini merupakan salah satu dari beberapa film parodi superhero yang pernah dibuat. Dengan komedinya yang menghibur, film-film ini cocok bagi mereka yang ingin melihat sisi yang lebih ringan dari cerita-cerita superhero yang biasanya serius. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU