- Advertisement -

9 Daftar Film Terbaru di Bioskop Bulan Desember 2022

Daftar film terbaru bulan Desember 2022, setiap bulan film di bioskop akan selalu update dan terbaru dari berbagai genre yang menarik untuk ditonton dan banyak juga ditunggu-tunggu.

Di bulan Desember ini, ada banyak judul film Indonesia dari berbagai genre, mulai dari horor hingga drama keluarga yang bisa disaksikan bersama Si Kecil saat libur sekolah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Salah satu yang mungkin sangat dinantikan oleh Moms adalah film versi extended KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medani.

Bulan ini kita akan disuguhi karya Ginanti Rona yang berjudul Qorin dan pastinya akan akan membuat jantung kalian berdegup kencang. Kemudian ada juga KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni yang merupakan versi extended dari dua karya Awi Suryadi dengan judul yang sama sebelumnya.

Nah, bagi Genhype yang penasaran ada tontonan apa saja di akhir tahun, berikut adalah dafar tontonan yang bisa dijadikan referensi  film-film yang akan tayang di bioskop pada Desember 2022 sebagaimana dirangkum Hypebis.id dari berbagai sumber. Yuk disimak.

1. Qorin

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Film QORIN merupakan film Indonesia besutan dari Ginanti Rona. Film ini akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 1 Desember 2022. Film bergenre religi berbalut horor ini merupakan film yang diproduseri IDN Pictures.

Selain mengeksplorasi ritual pemanggilan jin yang menjadi benang merah film ini, Qorin juga dibintangi  dan aktris berbakat Tanah Air seperti Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

2. 2045 Apa Ada Cinta

2045 Apa Ada Cinta
2045 Apa Ada Cinta
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan


Mengusung cerita romantis berbalut science fiction, Film 2045 akan berpusat pada kisah cinta antara Renata (diperankan Yasmin Napper) Marshal (diperankan Cinta Brian) dan Meara (diperankan Indah Kusuma) yang tidak sengaja bertemu saat mereka mengerjakan tugas kuliah akhir.

Disutradarai Indra Gunawan, selain mengusung romansa percintaan anak muda, film ini juga disisipkan gambaran umum yang akan terjadi mengenai gambaran penggunaan teknologi di masa depan. Dibintangi juga oleh Roy Marten, Ira Maya Sopha, dan Ferry Salim, film ini akan tayang di bioskop pada 1 Desember 2022.

3. Nagih Janji Cinta

Nagih Janji Cinta
Nagih Janji Cinta

Masih mengusung tema percintaan film karya Rizki Balki ini akan mengisahkan romansa cinta terpendam dua mahasiswa perguruan tinggi di Solo, Jawa Tengah. Mereka bertemu sejak orientasi mahasiswa hingga saling menyatakan cinta setelah lebih dari 6 semester saling memberi kode.

Namun nasib menghalangi keduanya karena status sosial yang berbeda jauh. Bagas Mahardika (diperankan Irzan Faik) merupakan anak petani, dan Ajeng Larasati (Diperankan Marsha Aruan) adalah anak seorang bangsawan. Film ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop pada 8 Desember 2022.

BACA JUGA:  Jadwal Tayang Drama Fanta G Spot Episode 5 - 6, Semakin Hot!

 

4. Avatar: The Way of Water

Avatar: The Way of Water
Avatar: The Way of Water


Film sekuel dari Avatar (2009) katya James Cameron ini akan bercerita tentang perjuangan Jake Sully dan pasangannya Neytiri. Mereka harus melawan ras alien  lain bernama Na’Vi untuk melindungi rumah leluhur yang selama ini mereka huni dan ingin dihancurkan oleh klan lain.

Avatar: The Way of Water akan dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Film yang diproduseri sendiri oleh James Cameron dan Jon Landau ini dijadwalkan tayang pada 16 Desember 2022.

5. Like & Share

 

Like & Share

Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember selanjutnya adalah Like & Share. Film bergenre drama ini merupakan hasil garapan dari sutradara film Dua Garis Biru, yaitu Gina S. Noer.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang kehidupan remaja yang berfokus pada persahabatan dua orang perempuan bernama Lisa (Aurora Ribero) dan Sarah (Arawinda Kirana).

Selain menjadi siswi SMA, keduanya memutuskan untuk memulai karier menjadi seorang YouTuber yang kerap membuat konten Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR).

Namun, konten yang mereka buat ternyata berubah menjadi mimpi buruk yang membuat keduanya terjebak dalam kegelapan yang membahayakan kehidupan mereka.

Tanggal tayang: 8 Desember 2022
Genre: Drama

6. Tumbal Kanjeng Iblis

Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember selanjutnya adalah Tumbal Kanjeng Iblis.

Tumbal Kanjeng Iblis merupakan film horor Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Mizam Fadhillah dan diproduseri oleh Angga Sasongko.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang aliran sesat atau sekte yang menyembah sosok Kanjeng Iblis.

Sama seperti aliran sesat lainnya di dalam sekte ini juga sosok yang mereka sembah akan meminta gantinya dengan tumbal.

Uniknya, dalam film ini sosok Kanjeng Iblis tidak dimunculkan wajahnya, tetapi kekuatan Kanjeng Iblis dapat membuat korban-korban yang menjadi tumbal terus bertambah.

Film ini dibintangi oleh beberapa artis ternama Indonesia, seperti Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, Omar Daniel, Yunita Siregar, dan lainnya.

Tanggal tayang: 22 Desember 2022
Genre: Horor

7. Cek Toko Sebelah 2

Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember selanjutnya adalah Cek Toko Sebelah 2. Ini adalah sekuel dari film pertamanya yang berjudul Cek Toko Sebelah, film drama hasil garapan Ernest Prakasa.

BACA JUGA:  Sinopsis AURA Episode 19 Hari ini, Minggu 8 Januari 2023: Aura dalam Tubuh Kasih Menemui Semua Orang Namun Tidak Dikenali

Sama seperti sekuel sebelumnya, film Cek Toko Sebelah 2 masih mengisahkan tentang kehidupan keluarga Koh Afuk.

Di sekuel kedua ini, akan mengisahkan tentang kehidupan asmara dari Erwin (Ernest Prakasa). Setelah menjalankan warung milik sang ayah, Erwin ingin melamar Natalie (Laura Basuki),

Namun, sayang masalah mulai menghampiri ketika Erwin dihadapkan dengan banyaknya tuntutan yang diberikan oleh orang tua Natalie.

Tak hanya itu, konflik juga akan muncul ketika Koh Afuk meminta anak sulungnya, Yohan (Dion Wiyoko), untuk segera mempunyai anak.

Tanggal tayang: 22 Desember 2022
Genre: Drama

8. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

KKN DI DESA PENARI DESEMBER 2022
KKN DI DESA PENARI DESEMBER 2022

Foto: KKN di Desa Penari (MD Pictures)

Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember selanjutnya adalah KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni.

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni merupakan lanjutan dari film KKN di Desa Penari yang sebelumnya telah dirilis pada 2020.

Film kedua ini akan tayang dengan durasi yang lebih lama yaitu sepanjang 2 jam 50 menit. ‘ Di sekuel keduanya ini masih mengisahkan tentang kehidupan Widya, Nur, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu di tempat mereka KKN.

Sebelum berangkat KKN, ibunda Widya sempat berkata “Air selalu mengalir ke arah Timur, di Timur semua hal berkumpul, dari yang baik sampai yang buruk sampai yang paling buruk”.

Perkataan ibu Widya baru Widya pahami bahwa ini adalah pertanda adanya masalah yang terjadi di desa yang terletak di ujung timur yang menimpa teman-temannya.

Peristiwa-peristiwa mengerikan terus menghantui mereka selama kegiatan KKN yang akhirnya diketahui bahwa masalah ini terjadi karena salah satu dari mahasiswa KKN terlibat perjanjian dengan Badarawuhi.

Tanggal tayang: 29 Desember 2022
Genre: Horor

9. Argantara

Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember selanjutnya adalah Argantara. Film dengan genre drama romantis ini mengisahkan tentang kehidupan dua remaja SMA yang bernama Arga (Aliando Syarief) dan Syera (Natasha Wilona)

Tak seperti remaja lainnya yang menjalin hubungan atas dasar cinta, Arga dan Syera harus mau melakukan perjodohan.

Perjodohan ini merupakan wasiat dari ayahnya Arga dan kesepakatan antara orang tua Arga dan Syera.

Karena tidak ingin mengecewakan sang ayah, Arga akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Syera.

Setelah itu, selain cinta yang tumbuh, ternyata banyak rintangan yang harus Syera dan Arga lalui.

Tanggal tayang: 29 Desember 2022
Genre: Drama Romantis

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: