AHI 2022, Bupati Gowa Pemimpin Terpopuler di Media Digital

Ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2022 menobatkan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemimpin daerah di Indonesia terpopuler di Media Digital tahun 2022 Sub Kategori Pemerintah Kabupaten Gowa.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mewakili Bupati Gowa pada penyerahan penghargaan AHI 2022 di Hotel Atria Malang, Jawa Timur, Jumat malam (28/10).

“Saya mendapat amanah untuk mewakili bapak bupati Gowa untuk menerima dua penghargaan, yaitu sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022 dan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai Pemenang Institusi Terpopuler di Media Digital 2022,” ujarnya dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Gowa.

Arifuddin menyebutkan bahwa penghargaan ini tentu merupakan hasil dari kerja keras Bidang Komumilasi Publik Diskominfo-SP Kabupaten Gowa dalam melakukan kegiatan-kegiatan kehumasan. Dirinya menyebutkan ini juga tidak terlepas dari dukungan media-media yang selama ini menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Gowa.

BACA JUGA :   Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Wakapolres Bone Sampaikan Ini
- Advertisement -

“Kita berharap prestasi ini bisa pertahankan bahkan ditingkatkan oleh teman-teman Humas Gowa dan teruslah menjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman media terutama media digital, sehingga prestasi dan ritme kerja Bapak Bupati Gowa maupun Pemerintah Kabupaten Gowa dapat diketahui oleh masyarakat,” harapnya.

Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengatakan dalam penentuan Pemenang Pemimpin Terpopuler dam Instansi terpopuler di Media Digital, Humas Indonesia melibatkan NoLimit yang merupakan perusahaan teknologi yang berfokus untuk memonitori dan analisis pada media online.

Asmono juga menyebutkan, AHI 2022 ada lima kategori yang dipertandingkan, yaitu kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR). AHI 2022 diikuti sejumlah korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA :   Pengurus Baru Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara Sulsel, Telah Dikukuhkan

“Humas itu adalah profesi yang sangat mulia, itulah sebabnya kami Humas Indonesia karena yakin humas begitu penting dan strategis dalam suatu lembaga maupun instansi pemerintahan, maka Anugerah Humas Indonesia ini hadir,” tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri secarang langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo sekaligus menerima penghargaan. Mantan Bupati Gowa dua periode ini mendapat penghargaan Anugerah Humas Indonesia sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital dan Institusi Terpopuler di Media Digital untuk sub kategori Kementerian. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Dongkel Online Hadir di Instagram, Ayo Catat Jadwal Tayangnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mulai hari Sabtu, 2 Mei 2020 dan sekaligus memeriahkan hari Pendidikan Nasional, Dongeng Keliling atau Dongkel inovasi Dinas Perpustakaan Makassar akan...

Bupati Maros Hadiri Launching Sekolah Digital di SMPN 16 Maros

Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Maros H. Andi Syafril Chaidir Syam bersama dengan Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, melaunching 26 sekolah digital tingkat SD...

Bupati Barru Serahkan Dua Ranperda ke DPRD

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Barru dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD...

Masjid Al Muttaq Mulai Dibangun, Wali Kota Makassar Letakkan Batu Pertama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto melakukan peletakan batu pertama, pembangunan dan rehabilitasi Shelter Masjid Al Muttaqin. Di Jalan Ujung Bori...

Pengakuan Orang Tua Siswa SMA 1 Bone Korban Kecelakan Mallawa, Pernah Dihubungi Mau Diberi Uang

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Terkait kasus kecelakaan yang melibatkan dua siswa menjadi korban kecelakaan di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, 22 September 2019 lalu. Pengakuan Abd...

POPULER

Hasilkan Bajabu Abon Sangrai, Poltekbos dan Unismuh Kolaborasi Pengabdian Masyarakat

Politeknik Bosowa (Poltekbos) lakukan kolaborasi bersama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam rangka Pengabdian Masyarakat di Desa Mattiro Bulu Pulau Karanrang Pangkep, Rabu (30/11/22). Pengabdian Masyarakat...