Amanat Pembina Upacara, Tema: Persiapan PTS

FAJAR Pendidikan

Populer

Amanat Pembina Upacara Tema UTS. Sebentar lagi siswa sekolah akan melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) apakah Anda sedang membutuhkan contoh amanat Pembina Upacara dengan tema persiapan PTS? Tentunya yang singkat dan memuat banyak pesan.

Di artikel ini akan disertakan contoh amanat Pembina Upacara tentang persiapan PTS yang bisa Anda jadikan referensi atau bahkan digunakan nanti saat upacara.

Contoh Pertama

- Advertisement -

Amanat Pembina Upacara Tema UTS

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat, Bapak/Ibu (…..) Kepala (….);
Yang saya hormati Bapak/Ibu dewan guru;
Yang saya hormati seluruh staf dan karyawan;
dan murid-murid ku yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberi rahmat sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera saat ini.

Sekarang sudah menginjak tanggal DD HH YY, artinya sebentar lagi penilaian tengah semester akan dilakukan. Pada kesempatan ini, saya ingin menghimbau pada kalian semua bahwa ayo persiapkan dengan serius.

BACA JUGA :   Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Spesifik Sederhana

Walaupun baru tengah semester, namun nilai kalian pastinya akan membantu di akhir semester nantinya. Begitu juga tugas-tugas dari Bapak/Ibu guru, di cek lagi barang kali ada yang belum dinilai kebetulan saat itu tidak masuk atau apa, segera koordinasikan.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah, saya berharap saat penilaian tengah semester nanti kalian bisa mengerjakan dengan jujur. Mungkin dengan mencontek, nilai kalian bagus. Tapi hidup kalian tidak berhenti dan tidak cukup hanya dengan nilai bagus.

Ilmu yang kalian dapatkan itu nantinya akan memudahkan kehidupan kalian, maka belajarlah karena butuh bukan karena kewajiban. Semoga kalian semua, dimudahkan dalam mengerjakan setiap soal-soal atau pun tugas-tugas nantinya dan bisa mendapat nilai yang baik.

Demikian yang bisa saya sampaikan, ambil baiknya dan buang kurangnya. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

BACA JUGA :   5 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja (Doc), Bahasa Indonesia dan Inggris

Wassalamualaikum. Wr. Wb

COntoh Kedua

Amanat Pembina Upacara Senin

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita senantiasa mengucap syukur kepada Allah SWT, karena atas izinNya kita masih bisa berkumpul di lapangan ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Kedua, marilah senantiasa kita ucap sholawat kepada manusia mulia Nabi Agung, Muhammad SAW, semoga dengan kita senantiasa bersholawat kepada Beliau, kita mampu mendapat syafaat di yaumul akhir kelak.

Anak-anakku yang sangat ibu banggakan, ketahuilah bahwa sebentar lagi ujian tengah semester atau PTS akan tiba.

Agar hasil dari ujian tengah semester atau penilaian tengah semester kalian bagus tentu perlu usaha dan kerja keras. Perlu persiapan yang matang sebelum bertempur ke medan perang. Harus ada amunisi sebelum ke medan laga.

- Advertisement -