Awali Penanggulangan Dampak Covid-19, Pemkab Barru Sebar Bantuan 1050 Paket

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menanggulangi dampak Coronavirus Deseases 2019 (Covid19) terhadap masyarakat kurang mampu di Kabupaten Barru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru mendistribusikan tahap awal bantuan berupa sembako sebanyak 1.050 paket.

Dari pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id tampak pendistribusian bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Barru Ir H Suardi Saleh kepada para perwakilan Kecamatan se-kabupaten Barru di rumah jabatan (Rujab) Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Rabu 22 April 2020.

Untuk tahap pertama ini, bantuan yang didistribusikan sebanyak 1.050 paket. Masing-masing 700 paket dari Dinas Sosial Sulsel, dan 350 dari Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB).

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada para camat untuk selanjutnya didistribusikan melalui Kelurahan dan Desa kepada warga yang berhak menerima. Bantuan ini berisi beras, telur, mie instan, dan kebutuhan lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, bantuan yang diserahkan ini, diharapkan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami harapkan bantuan ini diserahkan kepada yang betul-betul layak untuk menerima bantuan. Para camat yang telah menerima bantuan, agar segera disalurkan secara selektif dan obyektif,” kata Suardi Saleh.

Khusus bantuan dari KKDB yang disalurkan Pemkab Barru, terdiri 50 paket per kecamatan. Agar tidak tumpang tindih atau menghindari penerima yang doubel, Aparatur Desa dan Kelurahan juga sudah dimintai data-datanya yang benar-benar layak menerima bantuan.

Sekedar diketahui, bantuan paket sembako dan lainnya akan terus berjalan. Termasuk bantuan yang dititipkan beberapa perusahaan ke Pemkab Barru untuk didistribusikan ke warga yang kurang mampu.

Khusus bantuan dari alokasi hasil recofusing anggaran di APBD Barru akan dilakukan setelah ada persetujuan Kemendagri dalam waktu dekat. Meski demikian, anggarannya sudah disiapkan Pemkab Barru.

Reporter : Abd Latif Ahmad

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir Joshua

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI