Beasiswa dari Kementerian Pertanian Untuk 1000 Orang, Ini Linknya

FAJAR Pendidikan

Fasilitas Menggiurkan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, membuka Seleksi Nasional Beasiswa Pendidikan Vokasi dan Akademik Perkebunan Kelapa Sawit. Fasilitasnya, cukup menggiurkan.

Untuk 2022 ini, dibuka sebanyak 1000 orang. Angka ini jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, hanya 660 orang. Beasiswa tersebut, terbuka dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Pendaftarannya, sudah dibuka pada 15 Juni 2022. Ditutup, 19 Juli 2022. Beberapa fasilitas yang didapatkan penerima beasiswa. Transportasi pulang –pergi kampung halaman menuju kampus, biaya pendidikan penuh, kesempatan magang di perkebunan besar dan sertifikasi kompetensi.

Selain itu, peraih beasiswa akan mendapatkan uang tunai yang disesuaikan dengan Standar Biaya yang telah ditetapkan. Untuk biaya asrama/kos, uang saku, dan uang buku.
Direktur Pelindungan Perkebunan Kementerian Pertanian, Baginda Siagian, seperti dilansir Metroonline, berharap dengan program ini dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang konsisten. Berperan dalam meningkatkan industri kelapa sawit di Indonesia.

BACA JUGA :   BAZNAS Memberikan Peluang Beasiswa Untuk 101 PTN

Selain itu, keluarga pekebun dan SDM lainnya yang terkait bisa memanfaatkan dana beasiswa ini di daerah/lokasi masing-masing. Guna memudahkan pendaftaran dan seleksi nasional, Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) akan menggunakan sistem seleksi dan penerimaan beasiswa dari Education Tehnology SEVIMA.

Sistem tersebut, sekaligus mempermudah Panitia beasiswa dalam seleksi nasional, pendaftaran, validasi berkas, hingga penyaluran penerima beasiswa ke perguruan tinggi, agar menjadi lebih efektif dan efisien.

Beasiswa ini, katanya, juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kepala sawit, keluarga pekebun kelapa sawit, SDM lainnya yang bergerak di bidang kelapa sawit, dan ASN yang bertugas dibidang kelapa sawit.

BACA JUGA :   Anak Pedagang Kerupuk ini Sabet Beasiswa SEMESTA

Program Beasiswa Sawit tahun 2022, diberikan setingkat Diploma I, Diploma II, Diploma III atau Diploma IV dengan kompetensi kelapa sawit. Jurusan – jurusan yang bisa dipilih adalah : Pemulihan /Pembenihan /Pembibitan kepala sawit. Budidaya/pemeliharaan tanaman kepala sawit, teknologi produksi, tanaman perkebunan kelapa sawit.

Program Beasiswa Sawit tahun 2022 Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi tempat kuliah. Yaitu, Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta, Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Kepala Sawit Citra Widya Edukasi, Politeknik Kampar, STIPER, Agrobisnis Perkebunan, Institut Teknologi Sains Bandung dan Institut Teknologi Pertanian Stiper Yogyakarta.

Bagi yang berminat, kunjungi laman beasiswasdmsawit.id (ana)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI