ADV A1

Berapa Kecepatan Motor MotoGP?

FAJAR Pendidikan

Balapan MotoGP adalah salah satu olahraga dengan risiko tinggi bagi atlet yang berlaga. Tak heran, mereka beradu menjadi yang terbaik dengan kecepatan jauh di atas kecepatan normal motor saat melaju di jalan biasa.

Rekor kecepatan MotoGP saat ini dipegang oleh Johann Zarco dan Brad Binder. Zarco menyentuh kecepatan hingga 362,4 km/jam ketika berlaga di FP4 MotoGP Qatar 2021. Kecepatan itu lalu disamai Binder di FP3 MotoGP Italia beberapa bulan kemudian.

Ducati Desmosedici, dikutip dari situs MotoGP, saat ini bisa dibilang jadi motor yang paling mendominasi pencapaian kecepatan motor tertinggi di lintasan pada ajang MotoGP.

Nama-nama pembalap yang menunggangi motor Ducati seperti Zarco, Jack Miller, dan Enea Bastianini, berada dalam Top 10 kecepatan tertinggi di balapan tersebut.

Kecepatan motor MotoGP saat melibas tikungan pun terbilang mengagumkan. Para pembalap bisa melaju dengan kecepatan 110-140km/jam saat menikung dengan sudut kemiringan antara 56-62 derajat.

Secara rata-rata, kecepatan motor di lintasan MotoGP ada di angka 160-185km/jam, tergantung kondisi sirkuit yang jadi tuan rumah seri MotoGP.

Subscribe ke akun YouTube FAJAR PENDIDIKAN untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran kamu lainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI