Bersama Hasnah Syam, IKA Dokter Gigi Unhas Bahas Layanan Dimasa Pandemi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pandemi Covid-19 perlahan dan pasti akan segera memudar, dengan dimassifkannya Vaksinasi secara terstruktur dan terorganisir.

Termasuk, pembahasan di beberapa profesi kesehatan yang berhubungan langsung maupun tidak langsung, dengan perangkat tubuh yang potensial dijangkiti Virus Corona.

Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, yang merupakan Alumni Unhas sekaligus telah dua tahun ini di daulat menjadi Ketua Ikatan Alumni, intens menggalang komunikasi, seperti saat dihari libur, menginisiasi Silaturahmi Bulanan yang digelar oleh IKA FKG Unhas Jabodetabek secara virtual melalui aplikasi teknologi informasi, Minggu (21/2/2021).

- Iklan -
Baca Juga:  Biro SDM Polda Sulsel Ajak Putra-Putri untuk Daftar Jadi Akpol

“Kita berharap, semua profesi kesehatan baik medis maupun para medis termasuk pegawai kesehatan, aktif, terdata, dan jadi prioritas Vaksinasi, termasuk rekan-rekan profesi dokter gigi,” sebut Hasnah Syam yang dikalangannya kini, menjadi Dokter Gigi Perempuan Unhas terbaik, yang berhasil menasional.

“Bu Dokter” panggilan akrab Hasnah Syam, kemudian memberikan arahan bagaimana perlindungan dokter gigi setelah Vaksinasi Covid-19 digalakkan. Beliau berujar, bahwa dokter gigi, yang baik, akan selalu menjaga higienitas perangkat yang digunakan serta mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Polres Maros Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

“Memang tidak dapat dihindari, untuk tetap bersama pasien dan berjarak demi tugas, namun dedikasi kita pada kesehatan diri, keluarga, dan yang dilayani, ada pada jaminan higienitas semua alat yang harus dibersihkan seketika,” paparnya memberi nasehat.

- Iklan -

Anggota DPR RI pada Komisi yang membidangi Kesehatan ini, menyampaikan nasehat sebagai pengingat, sebab dirinya pun meyakini, bahwa mengutamakan Kebersihan adalah Karakter setiap Insan Dokter.

Diskusi virtual yang dilaksanakan dengan dibungkus tajuk Silaturahmi Bulanan ini, merupakan edisi keempat selama masa Pandemi Covid-19.

Reporter : Borahima

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU