Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng
Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Dekan Fakultas Vokasi, Prof Dr Ir Muh Restu, MP dan Tim Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas), melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng guna membahas persiapan perkuliahan semester awal di Kampus Vokasi Soppeng Unhas karena pendaftar mahasiswa vokasi di kaupaten soppeng cukup banyak yakni 67 orang.

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, SE beserta Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, MP;

Sekretaris Daerah H A Tenri Sessu, MSi serta beberapa sstaf SKPD Kabupaten Sopeng, bertempat di Hark Cafe and Eatery, Sabtu 6 Agustus 2022.

Pertemuan yang di lakukan secara santai dan kekeluargaan, dibahas beberapa agenda untuk persiapan kedatangan mahasiswa, persiapan acara di tingkat fakultas, acara tingkat prodi dan kegiatan penutupan penerimaan mahasiswa baru pada kesempatan tersebut.

Prof Restu juga berdiskusi mengenai beasiswa aspirasi yang bersumber dari anggota dewan yang berasal dari kabupaten Soppeng diharapkan Bupati dapat mendukung hal tersebut.

BACA JUGA :   FKM Unhas dan Indohun Gelar Kuliah Tamu Pengenalan One Health

“Kami dari pemerintah daerah senantiasa mendukung dan mengapresiasi Fakultas Vokasi dan jajaran nya.

Pada tahun ajaran ini, kami telah siap dan akan menjadi kampus yang membanggakan serta bernilai ibadah,” ungkap Bupati Sopeng Kaswadi Razak.

Selain itu dukungan Kabupaten Soppeng kepada mahasiswa juga berupa beasiswa Mappadeceng dengan nama program Mappasikola.

Bupati berharap beasiswa tersebut akan sangat membantu untuk membangun SDM di Kabupaten soppeng.

Turut mendampingi pada kunjungan perkuliahan dan tersebut Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr Ida Leida, SKM MKM MScPH;

Kaprodi Agribisnis Peternakan Dr Ir Agustina Abdullah, SPt MSi IPM ASEAN Eng dan Dr A Nixia Tenriawaru, SP MSi selaku Kaprodi Agribisnis Pangan serta Haris, SE MM sebagai KTU Fakultas vokasi.

BACA JUGA :   UNM PHS Sukses Raih Juarai Turnamen Tenis PHS Cup I

Dalam kesempatan tersebut Ida Leida menjelaskan, pelaksanaan perkuliahan di Unhas serentak akan dimulai pada tanggal tanggal 22 Agustus 2022 yang sebelumnya akan dilakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) Unhas pada tanggal 16-20 Agustus 2022 untuk Fakultas Vokasi.

Keunikan dari Fakultas Vokasi Unhas adalah selain pembekalan dari fakultas dan prodi akan dilakukan pemberian materi dari setiap Bupati pada lokasi Kampus Vokasi yaitu di Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap , Kabupaten Selayar dan Kabupaten Barru.

Setelah acara tersebut kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kampus vokasi untuk melihat kesiapan ruangan kelas serta ruangan aula untuk kegiatan PKKMB.

Selain itu, ditinjau pula untuk kesiapan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar serta lokasi untuk tempat tinggal mahasiswa baru di Kampus Fakultas Vokasi Kabupaten Soppeng.