Bupati Barru Optimis Kembali Raih WTP

Barru, FAJARPENDIDIKAN co.id – Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan laporan keuangan unaudited tahun anggaran 2019 kepada BPK Perwakilan Sulsel di Makassar, Jumat, 13 Maret 2020.

Bupati Barru Suardi Saleh yang menyerahkan langsung laporan ini, terdiri dari berbagai item. Diantaranya, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, serta Catatan atas Laporan Keuangan.

Laporan ini diserahkan ke BPK dalam rangka pelaksanaan Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK. Pada penyampaiannya Bupati Barru H Suardi Saleh mengutarakan, kalau pemeriksaan terinci yang dilaksanakan oleh BPK bertujuan untuk menilai kewajaran laporan keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip dalam Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), serta sebagai bahan evaluasi dan penilaian atas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran oleh eksekutif.

- Iklan -
Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan

“Ini juga bagian dari pertanggungjawaban Pemerintah tentang akuntabilitas, transparansi dalam penggunaan anggaran,” terang Suardi Saleh usai penyerahan laporan di kantor BPK Perwakilan Sulsel.

Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Barru dan jajarannya, Sekda dan BPKAD, Inspektorat dan seluruh SKPD yang telah merampungkan laporannya sehingga bisa diserahkan tepat waktu.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Pimpin Rapim Polri Tahun 2024

“Harapan kita semua, semoga hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019 dengan opini WTP dapat kita raih lagi. Insya Allah,” tambah Suardi Saleh.

- Iklan -

Hadir pada penyerahan laporan keuangan ini, juga diikuti sejumlah kepala daerah di Sulsel. Diantaranya, Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dan Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, dan Walikota Palopo Judas Amir.

Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU