Siaga Bencana, BPBD Pangkep Siapkan Posko

Foto: Istimewa

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Pangkep siagakan dua posko penanggulangan bencana.

Dikatakan Kepala pelaksana BPBD Pangkep, Kallang Ambo Dalle, Posko utama penanggulangan bencana terletak di halaman kantor Islamic Centre, Pangkajene.

Sementara Posko yang kedua terletak di kampung Lembayya, Kelurahan Tekolabbua. Lokasi posko kedua ini dekat dengan muara sungai.

“Sengaja kita tempatkan Posko pengendalian dan monitoring ini dekat muara sungai. Untuk dapat memberi imbauan secepatnya kepada masyarakat ketika gelombang laut tinggi, agar waspada dini. Dikarenakan musim penghujan itu, apalagi dengan intensitas curah hujan tinggi, banjir terjadi bukan hanya karena genangan air hujan tapi, juga adanya luapan air sungai ketemu dengan gelombang laut,” jelasnya.

Sementara itu, tadi pagi digelar apel kesiapan penanggulangan bencana alam di lapangan Alun-alun Citra Mas.

Apel yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Pangkep Syahban diikuti oleh BPBD, TNI, Polri dan sejumlah elemen.

Dikatakan Syahban, penanggulangan bencana memang membutuhkan sinergitas semua pihak.

Apalagi katanya, selama ini Pangkep memang akrab dengan bencana alam khususnya banjir.

Baca Juga :   Dosen Unibos Bantu Tingkatkan Produksi Kerajinan Kayu Desa Kassi Loe

“Menanggulangi bencana ini kita harus bersama-sama, semua tingkatan. Sebenarnya sudah jauh-jauh hari kita sudah antisipasi dan siap menanggulangi bencana. Pangkep ini akrab dengan banjir tiap tahunnya, dengan begitu ada bahan evaluasi untuk antisipasi,” ujarnya.

Reporter: Adhan B