Cara Menggunakan Aplikasi Tantan, Dilengkapi Fitur Secret Crush

FAJAR Pendidikan

Tantan App adalah aplikasi kencan yang berasal dari Hong Kong yang dirilis pada tahun 2014 berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi kencan online yang dapat memberikan pengalaman kencan romantis. Artikel ini memuat cara menggunakan Aplikasi Tantan.

Menariknya, Tantan juga menawarkan fitur live streaming yang memungkinkan Anda untuk menambah teman. Tantan menampilkan foto yang di bawahnya terdapat keterangan nama, gender, usia, bintang, dan lokasi dari penggunanya.

Jika kedua pengguna saling menyukai maka mereka dapat melanjutkan untuk memulai percakapan dan dapat saling mengenal lebih dalam. Aplikasi ini juga memiliki fasilitas penunjang seperti hobi dan minat, sehingga jika kamu mencari seseorang dengan hobi dan minat serupa hal ini dapat memudahkanmu untuk menemukannya dengan lebih cepat.

Cara Menggunakan Aplikasi Tantan

1. Install Aplikasi Tantan

Sudah pasti langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasinya di smartphone. Aplikasi Tantan bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store ataupun Apple App Store.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu smartphone yang akan kamu gunakan memiliki ruang penyimpanan cukup. Kenapa? Sebab ukuran aplikasi ini cukup besar, yakni di atas 100 MB.

BACA JUGA :   Perbedaan Planet Dalam dan Planet Luar, Nama Beserta Ciri-cirinya

2. Buat Akun

Setelah aplikasinya berhasil terpasang dengan sempurna, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah membuat akun. Ada dua opsi pembuatan akun Tantan yang bisa kamu pilih, yaitu dengan nomor hp dan juga lewat akun Facebook.

3. Pengaturan Dasar Aplikasi Tantan

Pertama kali anda akan diminta mengupload foto profile dan memberikan informasi diri. Anda diminta memberikan lokasi berada menggunakan maps yang tersedia. Kemudian pengaturan jarak pencarian yang dapat anda atur sampai 100 Kilometer. Pengaturan berikutnya adalah pilihan gender yang akan tampil pada aplikasi tantan, anda dapat memilih sesuai keinginan. Selanjutnya anda bisa melakukan filter usia calon pasangan yang akan anda cari.

4. Pengaturan Profile Tantan

Cara menggunakan aplikasi Tantan untuk mengatur profile pribadi anda adalah dengan tap 3 garis putih lalukemudian klik pada foto profil kamu. Muncul tampilan foto anda berikut nama, status, jumlah suka maupun informasi lain nya. Lengkapi semua form yang tersedia dengan data yang valid agar impresi profile anda dianggap real. Silahkan tambahkan status baru dengan teks pada timeline agar orang lain mengetahui update tentang anda.

BACA JUGA :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G Terbaru Juni 2022 Rp 2 Jutaan

5. Upload Foto Dan Menarik

Anda dapat menambahkan cerita baru berupa video pendek maupun foto yang menarik sehingga lawan jenis akan tertarik mengulik profile anda. Usahakan foto maupun video memang asli anda yang membuatnya. Satu hari maksimal hanya dapat membagikan 120 postingan foto maupun video

6. Cara Menemukan Teman

  • Silahkan tap tombol like yang berbentuk Love atau swipe kekanan apabila anda tertarik dengan profile orang lain
  • Jika tidak sudah maka silahkan swipe ke kiri
  • Apabila orang yang di swipe atau like menerima maka anda akan mendapatkan notifikasi Match
  • Tap Mari Mengobrol untuk dapat menyapa melalui pesan
  • Silahkan buat obrolan yang asyik
  • Apabila anda cocok maka silahkan ajak ketemuan dan siapa tau itu adalah jodoh anda

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI