SDN 49 Sompong Gelar Upacara Sumpah Pemuda, KKN UINAM Jadi Pelaksana

Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, Sekolah Dasar Negeri 49 Sompong Desa Masaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai melaksanakan upacara Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan SDN 49 Sompong, Jumat pagi, 28 Oktober 2022.

Adapun sebagai pelaksana upacara itu ialah mahasiswa KKN UIN Makassar sebanyak 9 orang yang terbagi atas pemimpin upacara, pembacaan undang-undang, pembacaan kongres pemuda, MC, pembacaan doa dan dirgen.

Akbar selaku Kordes KKN sekaligus pemimpin upacara merasa bahagia diberikan amanah untuk menjadi pelaksana upacara. “Perasaan kami menjadi petugas upacara sangat bahagia karena diberikan amanah langsung oleh kepala Sekolah SD Negeri 49 Sompong,”  katanya.

BACA JUGA :   Kukuhkan Profesor Bidang Fisika dan Kimia, Rektor UNM Dorong Akselerasi Pembelajaran Baru
- Advertisement -

“Upacara alhamdulillah berjalan lancar dan saat pembacaan Kongres Pemuda suasana sangat tentram untuk mengenang kembali perjuangan pahlawan,” tambah Akbar.

- Advertisement -

Kepala sekolah SDN 49 Sompong, Abdul Malik mengatakan, “Saya berterima kasih kepada anak KKN yang telah menjalankan amanah dari kami untuk melaksanakan upacara memperingati Sumpah Pemuda yang dimana tahun-tahun lalu petugas upacara hanya anak siswa Sd Negeri 49 Sompong,” kata Abdul Malik.

BACA JUGA :   Lewat Seminar Hasil Penelitian, LP2M UNM Perkuat Inovasi Lembaga dan SDM

“Upacara memperingati Sumpah Pemuda ini dapat membuat kami mengingat kembali bagaimana besar perjuangan pemuda pemudi Indonesia dan kita sebagai penerus bangsa harus menjalankan tugas kita sesuai isi Kongres Pemuda yaitu Bangga dengan Nusa, Bangsa, Bahasa Indonesia,” tutup Abdul Malik.

Reporter : A. Rudi/A. Abdul Haris

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: