Contoh Soal TKD BUMN dan Pembahasannya, Simak Dengan Baik

FAJAR Pendidikan

Contoh Soal TKD BUMN dan Pembahasannya. Rekrutmen Bersama BUMN 2022 lolos melalui tahapan registrasi dan seleksi administrasi, peserta dapat mengikuti tahapan kedua yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Seperti apa contoh soal TKD BUMN dan pembahasannya.

Dilansir dari laman resmi FHCI BUMN, pelaksanaan Tes TKD dan Core Values BUMN dijadwalkan pada 19 Mei – 24 Mei 2022 secara daring. Peserta bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal TKD BUMN dan pembahasannya.

Contoh Soal TKD BUMN

Contoh Soal TKD BUMN dan Pembahasannya

Tes Kemampuan Dasar (TKD) terdiri atas tes verbal, tes numerik dan tes gambar. Tes verbal ini digunakan untuk menguji dalam pemahaman para peserta terhadap kosakata bahasa Indonesia. Sementara itu tes numerik ini akan menguji wawasan terhadap ilmu matematika dasar.

BACA JUGA :   APTISI Mengundang 2500 Pimpinan PTS, Yayasan dan Dosen

Tes numerik akan menyajikan beberapa soal seperti deret, aritmatika, dan aljabar. Pada tes gambar peserta tes akan diuji kemampuan berpikir dengan menentukan gambar-gambar yang disajikan.

Setelah melalui Tes Kemampuan Dasar (TKD), peserta akan beralih untuk mengerjakan soal Core Values BUMN untuk menguji pemahaman terhadap nilai-nilai Sumber Daya Manusia (SDM) BUMN yang akan menjadi identitas perekat budaya kerja dan mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Dilansir dari Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Rabu, 18 Mei 2022, total jumlah soal TKD dan Core Values BUMN adalah 154 soal yang meliputi 100 soal untuk TKD dan 54 soal untuk Core Values BUMN.

BACA JUGA :   5+ Soal Dan Jawaban Tentang Peran Wali Songo Dalam Penyebaran Agama Islam Di Nusantara

Sebagai gambaran para peserta untuk menghadapi seleksi TKD dan Core Values BUMN, dianjurkan untuk memperbanyak latihan soal. Berikut ini contoh soal TKD BUMN beserta pembahasannya yang dapat kamu ketahui.

Pemerintah : Perpu = ….

a. Buruh :Demokrasi

b. Makan :Kenyang

c. MPR : UU

d. Hakim : Jaksa

e. Menteri : Kepres

Jawaban: C

Pembahasan: Pemerintah bertugas untuk mengesahkan perpu. MPR bertugas untuk mengesahkan UU. Sehingga jawaban yang paling tepat adalah C.

9 x 2 x 7 – 65 – 40 = …..

a. 13.230

b. –13.230

c. 21

d. 231

e. 101

Jawaban: C

Pembahasan: 

9 x 2 x 7 – 65 – 40 = (9 x 2 x 7) – 65 – 40

= 126 – 65 – 40

= 21

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI