Dekan Fisip UNSA Dr Adi Sumandiyar Penguji Eksternal Promosi Doktor Sosiologi UNM

Dekan Fisip Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Dr Adi Sumandiyar M.Si mencatat sejarah sebagai dosen UNSA pertama yang diberi amanah dan kepercayaan menjadi penguji eksternal pada ujian daring promosi doktor sosiologi PPs-UNM, Rabu 23 Nopember 2022.

- Advertisement -

Mahasiswa S3 Sosiologi yang diuji adalah Hasruddin Nur Dia menulis penelitian disertasi berjudul, Pergerakan Sosial Kemenangan Kotak Kosong pada Pilkada di Kota Makassar.

- Advertisement -

Selama penulisan disertasi dibimbing oleh Promotor I Prof Dr Andi Agustan, M.Si, Promotor II Prof Dr Darman Manda, M.Si.

- Advertisement -

Promosi doktor dipimpin oleh Asdir I PPs-UNM, Dr Sulaiman Samad, MSi. Para penguji internal Prof Dr Jumadi Sahabuddin, MSi; Prof Dr Syamsu Kamaruddin, MSi.

BACA JUGA :   Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar, Rektor UNM: Jangan Berhenti Berkarya

Promotor 1, Prof Dr Andi Agustan, M.Si, Promotor 2, Prof Dr Darman Manda, MSi, Dr Sulaiman Samad, MSi.

Dr Adi Sumandiyar bukan orang baru di PPs UNM, dia adalah mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM 2012 dan berhasil meraih doktor sosiologi politik pada 2017.

Meniti karier jadi dosen tetap yayasan pada almamaternya UNSA Makassar. Pria kelahiran Maros 15 April 1983 menyelesaikan sarjana sosiologi 2007 di Fisip UNSA.

Menyelesaikan Magister Perencanaan Wilayah PPs-Unhas 2010 dan Doktor Sosiologi UNM 2017.

BACA JUGA :   Wakil Rektor I Minta Alumni UT Makassar Kuasai Kompetensi

Selaku alumni dari UNSA yang menjadi cikal bakal beberapa kampus negeri dan swasta di Republik ini, dia diberi amanah selaku Ketua Umum IKA UNSA.

Sebelum menjabat Dekan Fisip UNSA, Adi menjadi Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip UNSA dan berhasil mengantar Prodi Sosiologi ini mempertahankan nilai B akreditasi prodi dari BAN-PT.

Hasruddin yang diuji itu dinyatakan lulus dengan nilai A Sangat Memuaskan dengan IPK 3,97. Dia merupakan Doktor ke-1131 Program S3 PPs-UNM dan menjadi Doktor Sosiologi PPs-UNM ke-187.

Hasruddin sehari-hari adalah dosen Prodi Sosiolgi Fisip UNSA Makassar. (*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: