ADV A1

Departemen Kesling Unhas Gelar Pelatihan Pemanfaatan Minyak Jelantah

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat Seri 2.

Kegiatan pengabdian tersebut merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-39 FKM Unhas yang dikemas dalam bentuk pelatihan dengan siswa SD dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Minyak Jelantah” pada hari Sabtu (30/10) bertempat di Kelurahan Lakkang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed. selaku Dekan FKM Universitas Hasanuddin, para Dosen, serta siswa SD sebanyak 20 peserta.

BACA JUGA :   PEN-4 UKM MAPHAN UNM Berakhir, 29 Peserta Dinyatakan Lulus Secara Resmi

Sebelum memulai pelatihan, para siswa terlebih dahulu diberi games atau ice breaking yang dipimpin langsung oleh salah satu dosen dari FKM Unhas yaitu bapak Dr. Syamsuar, SKM., M. Kes., M.ScPH

Adapun pelatihan minyak jelantah kali ini dibawakan langsung oleh bapak Fajaruddin Natsir, S.KM., M.Kes dan dibantu dari para mahasiswa dari Departemen Kesehatan Lingkungan.

Alat dan bahan yang digunakan untuk pelatihan ini cukup mudah didapatkan diantaranya minyak jelantah (minyak bekas dari hasil penggorengan di rumah tangga), parafin, sumbu/benang wol, kompor, wajan, dan wadah tempat lilin

BACA JUGA :   Mahasiswa KPI UIN Alauddin Raih Juara I Duta GenRe Sulsel 2022

Dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan agar siswa dapat memanfaatkan minyak jelantah untuk pembuatan lilin yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir sesi, tim departemen Kesling juga menyelenggarakan kuis bagi seluruh siswa dan memberikan hadiah kepada para siswa tersebut sebagai motivasi buat mereka untuk terus dan giat dalam menuntu ilmu.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI