ADV A1

Cara Reset iPhone Tanpa iTunes, Pakai Aplikasi PhoneRescue

FAJAR Pendidikan

Cara reset iPhone tanpa iTunes dapat Anda lakukan dengan mudah. Melakukan reset pada perangkat iPhone merupakan solusi terbaik bagi Anda yang ingin menjual atau memberikan ponsel kepada orang lain.

Hal ini bertujuan agar data-data yang tersimpan di dalamnya dapat terhapus serta sistem dapat berjalan seperti perangkat baru. Hal ini dapat Anda lakukan apabila iPhone dalam keadaan hang atau lag.

Dilansir dari HarapanRakyat.com terdapat tiga jenis reset pada perangkat iPhone. Mulai dari soft reset, hard reset, serta reset melalui iTunes. Pada soft reset, sistem tidak akan menghapus data yang tersimpan pada iPhone.

 

 

Sedangkan untuk hard reset akan dapat menghapus data secara keseluruhan. Semua aplikasi, foto, dan video yang tersimpan akan terhapus apabila Anda memilih hard reset.

BACA JUGA :   Iphone 14 Pro Dikabarkan Bakal Rilis, Ini Spesifikasi dan Bocoran Harganya

 

Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan backup data ponsel sebelum melakukan reset iPhone.

Menggunakan PhoneRescue

Salah satu cara reset iPhone tanpa iTunes adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan.

PhoneRescue merupakan salah satu aplikasi yang memberi Anda opsi untuk dapat memilih apakah Anda akan menghapus data atau tidak saat reset iPhone.

Selain itu, aplikasi ini juga cukup sederhana untuk proses reset iPhone. Berikut ini langkah-langkah reset iPhone dengan menggunakan PhoneRescue, antara lain:

  1. Unduh aplikasi PhoneRescue untuk iOS di perangkat komputer Anda.
  2. Kemudian hubungkan perangkat iPhone ke komputer melalui kabel USB.
  3. Klik iOS Repair Tools Mode lalu klik panah kanan.
  4. Langkah berikutnya pilih repair mode. Mode ini menyediakan Standard Mode serta Advanced Mode, lalu pilih satu mode yang Anda perlukan. Melalui Standar Mode, sistem iOS Anda akan diperbarui ke versi terbaru dan semua data perangkat akan terhapus sepenuhnya. Sedangkan dengan Advanced Mode, data di perangkat Anda tidak akan terhapus.
  5. Selanjutnya masuk ke recovery. Kemudian periksa info perangkat Anda, Klik tombol “Download” untuk men-download firmware untuk iPhone.
  6. Setelah download, maka PhoneRescue akan reset iPhone Anda. Tunggu hingga proses selesai.
BACA JUGA :   Link Download YouTube Vanced Apk No Root Tanpa Iklan

Tidak ada ketentuan khusus untuk melakukan reset iPhone tanpa iTunes. Akan tetapi pastikan sebelum melakukannya, Anda telah melakukan backup data, yakni melalui iCloud.

Kemudian, baterai ponsel juga harus dalam keadaan penuh setidaknya minimal 80% sebelum melakukan cara reset iPhone tanpa iTunes, serta ada koneksi internet supaya terhubung Apple ID.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI