Dosen Unibos Bantu Kembangkan Ternak Ayam Petelur Berbasis Rumahan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai salah satu program pengabdian kepada masyarakat untuk pemberdayaan wirausaha, dosen Universitas Bosowa (Unibos) bantu masyarakat Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone dalam peningkatan usaha ternak ayam petelur berbasis rumahan. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 20 September 2019.

Beberapa manfaat kegiatan tersebut dilakukan tiada lain untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan.

Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Selain itu, juga tentunya untuk menjaga kualitas dari hasil pemeliharaan ayam petelur yang tentunya sesuai dengan standard an prosedur pemeliharaan.

- Iklan -

Dalam kesempatan itu, dosen Fakultas Ekonomi Unibos, Muhtar Sapiri menuturkan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program itu.

“Kami memberikan pendampingan tidak hanya bagaimana meningkatkan kuantitas telur tetapi juga bagaimana mendapatkan kualitas telur dengan diawali dari teknik menjaga kesehatan ayam,” jelas Muhtar.

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

“Karena konsumen tentunya berharap tidak hanya mendapatkan telur dengan kuantitas yang dibutuhkan tetapi juga kualitas yang diperjual belikan pun sesuai dengan harga jual,” tambahnya.

- Iklan -

Selain itu, Muhtar Sapiri dalam membantu pengembangan proses ayam petelur juga memberikan bantuan berupa beberapa ayam petelur dan alat bantu dalam proses pengembangan kepada kelompok masyarakat wirausaha ayam petelur. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU