- Advertisement -

Begini Cara Mencari Foto di Google Image

Mba Google memang hebat. Setelah kita dimudahkan dengan pencarian dalam format teks, sekarang giliran mencari gambar. Seperti mencari dengan kata kunci kata atau kalimat, Google memudahkan kita untuk mencari sesuatu dengan kata kunci gambar (image).

Buat kamu yang belum tahu, begini cara cari gambar foto di Google.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertama, tentu kamu harus masuk dulu ke website mesin pencari Google. Cukup ketik www.google.co.id pada browser kamu. Berikutnya, secara otomatis Google akan membuka halaman mesin pencarian dengan kata kunci teks. Nah, kamu bisa ubah fungsinya untuk mencari gambar.

BACA JUGA:  Download Nada Dering iPhone X, Nggak Norak dan Pasaran

Caranya, klik tulisan image/gambar pada pojok kanan atas halaman tersebut. Halaman mesin pencari pun berubah menjadi halaman pencarian dengan kata kunci gambar . Tandanya, ada aikon kamera di kolom kata kunci.

Setelah berubah jadi halaman mesin pencari gambar, langkah kedua sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan gambar/foto yang akan kamu cari informasinya. Misalnya mau tau, foto yang kamu punya itu diambil dari mana saja, atau informasi apa saja yang berkaitan dengan foto tersebut.

BACA JUGA:  Download Nada Dering WA BTS 2023, ARMY Wajib Download!
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Cukup drag and drop foto ke kotak mesin pencari/kata kunci. Bisa juga dengan mengupload foto yang dimaksud melalui aikon kamera tadi. Langkah ketiga, Google secara otomatis akan memberikan informasi yang berkaitan dengan foto yang kamu berikan.

Mulai halaman asal foto tersebut didownlod, foto-foto yang mirip, dan alamat web dari foto itu sendiri. Lengkap, deh. Dengan begitu, bisa ketahuan juga asal mula foto itu muncul di internet. Nah, selamat mencoba!

demikian cara mencari gambar di google image (int)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: