Dosen Unismuh Gelar PKM Training Public Speaking Bagi Karang Taruna

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Mangindara Kecamatan Galesong Takalar, Minggu (2/10). Jenis PKM yang dilaksanakan adalah Training Public Speaking bagi para anggota Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara (KT-PPM), dengan peserta sebanyak 21 orang.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri pada sambutan pembukaan menyampaikan terima kasih atas kesediaan memberi waktu dan kesempatan kepada Unismuh melakukan pelatihan publik speaking kepada para anggota karang taruna.

Keterampilan publik speaking merupakan hal yang perlu dimiliki oleh para pemuda dalam menjalani dan menjawab masa depan yang penuh dengan tantangan.

BACA JUGA :   Jelang Raker 2022, FKM Unhas Laksanakan Pra Rapat Kerja II

“Ke depan, kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi dengan jenis aktivitas lain dengan tujuan agar Desa Mangindara semakin dikenal dan populer,” kata kandidat doktor ilmu komunikasi Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung ini.

- Advertisement -

Kepala Desa Mangindara Takalar, H Syafaruddin Mangka menyambut baik kegiatan publik speaking ini karena memberi keterampilan kepada anak-anak muda desa ini. Kepada para pemuda Mangindara, Kades Mangindara ini meminta agar para pemuda mengikuti pelatihan secara serius agar mendapatkan ilmu dan keterampilannya.

Ke depan, tegas Kades H Syafaruddin, agar para pemuda memperhatikan kedisiplinan dan ketepatan waktu dalam setiap kali melakukan kegiatan seperti ini.

BACA JUGA :   Korcam KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar di Pangkep Rapat Kordinasi pada Kantor Camat Labbakkang

Para pemuda desa ini juga harus memperhatikan dan memikirkan pengembangan desa, termasuk penataan dan publikasi obyekb wisata Pantai Bahagia yang ramai dikunjungi tetapi belum tertata secara baik sarana dan prasarana yang ada.

Pemerintah desa akan selalu memberi dukungan kepada program Karang Taruna yang akan membangun dan memotivasi warga masyarakat.

Tim dosen dan mahasiswa yang turun melakukan kegiatan FKM kali ini adalah Ketua Tim PKM, Syukri dengan anggota, Ahmad Syarif dan dua dosen komunikasi, Muhammad Yahya dan Warda serta dua mahasiswa, Nirwana dan Olivia Ekasari. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

LPM Penalaran UNM Seminarkan 16 Proposal

Laporan agus humas LPM Penalaran UNM Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian Consistent...

Mahasiswa Arsitektur Unibos Juara 1 International Competition Arsitektur di ITS

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Universitas Bosowa (Unibos) menorehkan prestasi internasional setelah berhasil menjadi juara satu dalam ajang Architecture Student Final Project International...

Rektor UNM Prof Husain Syam Lepas 3678 Mahasiswa Mengabdi ke Masyarakat Sulsel dan Sulbar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. secara resmi melepas sebanyak 3678 Mahasiswa Mengabdi ke Masyarakat. Sejumlah mahasiswa...

Prof Taruna Ikrar Bicara Vaksin Covid-19 dalam Talkshow Virtual FKIK UIN Alauddin

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Talkshow virtual Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) UIN Alauddin menghadirikan pembicara utama dari Pasitic Health Science University California, Prof. dr. Taruna...

Sempurnakan VMTS 2020-2024, FKM Unhas Gelar Pertemuan Virtual

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka penyempurnaan draft Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Stretegis (VMTS) 2020-2024, FKM Unhas melakukan pertemuan pada hari Kamis, 28 Mei...

POPULER