Tim PPK Ormawa HMO FT-UNM Bawakan Materi Pembelajaran ke Siswa SMPN 39 Makassar

FAJAR Pendidikan

Tim PPK Ormawa HMO FT-UNM Melaksanakan pemberian Materi Energi Terbarukan kepada Siswa Siswi UPT SPF SMP Negeri 39 Makassar (23/09/2022).

Dalam pemberian materi ajar tersebut anggota PPK ORMAWA HMO FT-UNM yang dibawakan oleh Nur Alima diberikan jam khusus untuk memberikan materi tentang potensi sumber daya alam sebagai sumber energi alternatif yang ramah terhadap lingkungan, serta beberapa materi yang terkait untuk mendidik siswa siswi peduli lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Tim PPK ORMAWA HMO FT-UNM mengambil Tema Generasi Penerus Bangsa Yang Peduli Terhadap Lingkungan Dengan Pemanfaatan Energi Terbarukan. Yang paling menonjol disampaikan adalah tentang peran siswa dalam program pemanfaatan energi terbarukan demi menjaga kelestarian global yang dimulai di lingkungan sekolah.

BACA JUGA :   Unibos Kembali Menambah Prodi yang Terakreditasi Unggul

Jika peduli terhadap lingkungan melekat dari sejak dini, maka cenderung pribadi seseorang akan mempunyai rasa tanggung jawab dan pribadi yang lebih bijak dengan kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif. Dihadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat diperhitungkan tentang global warming, pengerusakan alam, krisis energi fosil yang berpotensi akan berdampak buruk kedepannya terhadap bumi.

Berdasarkan keterangan yang diberikan dari Pak Thalib salah seorangkGuru yang kami temui sekaligus merangkap sebagai ketua Lembaga pemberdayaan masyarakat di pulau Barrang Caddi, beliau sangat mengapreasiasi atas kedatangan kami serta memberikan izin untuk melakukan sosialisasi dalam pemberian materi energi terbarukan, Ujarnya

BACA JUGA :   Selain Teken MoU, FUD Gelar seminar Parenting Berwawasan Gender

Ditambahkan juga materi disiplin diantaranya tentang disiplin menjaga lingkungan sekolah dan sekitar,dengan mengutamakan pada pengaturan yang seefisien mungkin. Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata.

Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan,belajar dan refresing sudah tertata,maka itulah siswa yang cerdas (Gusdin Shawal, Ketua PPK Ormawa HMO FT-UNM).

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA

- ADV D1 -

TERPOPULER