Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh pemateri dari Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Barrang Lompo Dinkes Kota Makassar, Tommy Drajat, S.Kep.

Dihadiri juga Lurah Kelurahan Ujung Tanah H. Abd Rasyid, SH, para mahasiswi kesehatan masyarakat dari posko 9 serta para ketua RT/RW juga kader Kelurahan Ujung Tanah.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Gelar Asesmen Lapangan Daring

Acara pengabdian dipandu oleh moderator Annisa Nurul Inayah, yang disambut hangat oleh para warga Kelurahan Ujung Tanah kemudian dilanjutkan dengan pembagian Pretest oleh seluruh anggota posko 9.

Kegiatan ini di hadiri oleh kurang lebih 20 warga Kelurahan Ujung Tanah. Kemudian selanjutnya para warga Kelurahan Ujung Tanah tersebut diberikan pembekalan materi terkait bagaimana upaya yang dapat dilakukan dalam memerangi covid-19 dan pengetahuan mengenai Swab Test, dalam hal ini dibawakan langsung oleh Tommy Drajat, S.Kep.

BACA JUGA :   Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat Silaturrahim ke Walikota Palopo

“Selain pemberian materi, kami juga memberikan penguatan edukasi melalui tanya jawab bersama pemateri,” tutur Annisa Nurul Inayah.

Di akhir kegiatan para warga diminta untuk mengisi Post-test dan  dilanjutkan dengan melakukan foto bersama dengan mahasiswi anggota posko 9 serta Lurah Kelurahan Ujung Tanah.Kegiatan ini merupakan bagian dari Intervensi Pengalaman Belajar Lapangan (PBL II) yang merupakan mata kuliah wajib.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI