Dulu Membosankan, Sekarang Jadi Nyaman

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – “Nah, jatuh cinta ‘kan sekarang dengan perpustakaan” kalimat tersebut terucap dari bibir salah satu siswa yang sekaligus Duta Baca Perpustakaan PORE SMP Negeri 1 Makassar, Gracia dan Khairul Aksan.

Mereka tidak berdua, ada 13 Duta Baca yang telah dilantik oleh kepala sekolah, Suaib Ramli sejak 21 Januari lalu untuk menguatkan kegiatan literasi di sekolah yang berpusat di perpustakaan sekolah.

Perpustakaan SMP Negeri 1 Makassar adalah salah satu sekolah yang telah merasakan manfaat dari kegiatan Sentuh Pustaka Dinas Perpustakaan Makassar.

- Iklan -
Baca Juga:  Kapolres Bone Pastikan Proses Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Berjalan Lancar

Sentuh Pustaka adalah sebuah solusi menghidupkan kembali peran perpustakaan sekolah yang melibatkan berbagai pihak untuk menghadirkan perpustakaan yang berkesesuaian dengan standar nasional perpustakaan dan menjadi peletak dasar kegemaran membaca siswa sejak dini.

Menurut Gracia dan teman-temannya, sebelum perpustakaannya di “sentuh” seperti ini, perpustakaannya dulu membosankan, kurang menarik, gelap, panas, sempit, bukunya tidak teratur.

“Sekarang berubah drastis, menarik, tambah luas dan nyaman. Itulah mengapa saya dan teman-teman sangat bangga dipilih menjadi Duta Baca Perpustakaan, saya akan ikut mensosialisasikan perpustakaan ini ke teman-teman dan ke media sosial,” ungkap Gracia bersemangat.

- Iklan -
Baca Juga:  Resahkan Warga, Polisi Amankan Belasan Motor Freestyle Dan Balap Liar

“Terima kasih Gracia dan seluruh Tim Duta Baca Perpustakaan PORE (Hebat) SMP Negeri 1 Makassar. Semua berawal dari membaca, semua berawal dari Perpustakaan. Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat,” ungkap Tulus Wulan Juni, Pustakawan kota Makassar. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU