Duty After School: Sinopsis, Daftar Pemeran, Jadwal Tayang

Drama thriller dan fiksi ilmiah berjudul Duty After School yang diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama telah menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar K-drama sejak poster drama ini dipublikasikan oleh TVING. Sebelum menonton, simak dulu sinopsis, daftar pemeran, dan jadwal tayang Drama Duty After School dalam artikel ini.

Duty After School adalah kisah sekelompok siswa sekolah menengah yang diorganisir menjadi batalion cadangan untuk membantu melindungi negara dari alien pembunuh. Dan ketika keadaan menjadi semakin berbahaya, semakin jelas seberapa besar mereka harus tumbuh jika ingin bertahan hidup.

Serial ini disutradarai oleh Sung Yong-Il dan ditulis oleh Lee Nam-Kyu. Banyak orang yang telah membaca webtoon berspekulasi bahwa acara tersebut akan menjadi hit berikutnya di tahun 2023. Cuplikan dan poster dari judul yang akan datang mengisyaratkan bahwa ini adalah serial yang penuh aksi.

- Iklan -

Webtoon Duty After School dibuat dan diilustrasikan oleh artis terkenal Ha II-kwon. Terbit pada tahun 2012-2013 dengan total 51 bab yang membuat pembacanya ketagihan karena jalan cerita yang menarik.

Sinopsis Duty After School

Duty After School
Poster drama Duty After School

Para siswa dan guru di SMA Sungjin menerima kejutan yang mengerikan saat mereka menyaksikan dimulainya invasi alien. Suatu ketika, datang dari langit, “telur” mengerikan yang kemudian menetaskan makhluk mirip serangga yang menyerang manusia. 

Baca Juga:  6 Film Parodi Superhero yang Layak Ditonton

Invasi itu terjadi di seluruh dunia dan militer Korea Selatan khawatir akan kewalahan. Dalam keputusasaan, Presiden mengumumkan bahwa wajib militer akan dimulai. Ia memerintahkan agar semua siswa sekolah menengah tahun ketiga, baik laki-laki dan perempuan harus bergabung menjalankan wajib militer

- Iklan -

Para siswa kelas 3 yang hanya memiliki 50 hari sampai mereka seharusnya mengikuti ujian masuk universitas. Saat Tentara tiba di SMA Sungjin, mereka harus memulai pelatihan militer di taman bermain sekolah.

Mereka harus belajar cara menembak senapan, bertarung satu lawan satu, dan menavigasi jalur rintangan dengan seragam sekolah mereka. Lee Chun Ho akan menjadi pemimpin peleton untuk mengorganisir para siswa.

Sementara itu, Ibu Guru Park Eun Young bertekad melakukan apa yang dia bisa untuk menjaga murid-muridnya dari bahaya. Akankah siswa sekolah menengah membantu menyelamatkan planet ini dari kehancuran?

- Iklan -

Daftar Pemeran Duty After School

Duty After School
Still cut Duty After School
  1. Shin Hyun-soo sebagai Lee Chun-ho, seorang komandan peleton yang menghargai hukum militer, dia tegas terhadap siswa dan lebih memperhatikan anak-anak daripada orang lain.
  2. Lee Soon-won sebagai Kim Won-bin, seorang sersan yang merupakan asisten setia Chun-ho.
  3. Im Se-mi sebagai Park Eun-young, wali kelas kelas 2–3 yang mengutamakan keselamatan siswa.
  4. Kim Ki-hae sebagai Kim Chi-yeol, seorang siswa kelas 2–3 dengan karakter pemalu dan tertutup yang tidak memiliki impian khusus atau perguruan tinggi yang diinginkan.
  5. Choi Moon-hee sebagai Lee Na-ra, siswa kelas 2–3 yang penuh misteri.
  6. Kim Su-gyeom sebagai Kwon Il-ha, siswa pembuat onar kelas 2–3 dan yang melakukan apa pun yang diinginkannya.
  7. Lee Yeon sebagai Noh Ae-seol, siswa kelas 2–3 yang pendiam dan jarang bergaul dengan teman-temannya.
  8. Kwon Eun-bin sebagai Yeon Bo-ra, siswa kelas 2–3 dengan kepribadian yang santai dan pemarah.
  9. Moon Sang-min sebagai Wang Tae-man, siswa mood maker kelas 2–3.
  10. Woo Min-gyu sebagai Kim Deok-jung, seorang virtuoso militer kelas 2–3.
Baca Juga:  5 Fakta Menarik Trailer Captain America: Brave New World

Jadwal Tayang Duty After School

Duty After School adalah Drama Korea mendatang yang tayang di TVING. Drama ini akan di rilis Jumat, 31 Maret 2023 pukul 12:00 KST atau 10:00 WIB. Kdrama ini memiliki 10 episode dengan durasi 50 sampai 60 menit per episodenya.

Drama ini kemungkinan akan dirilis sekaligus semua episode pada hari Jumat nanti. Secara internasional, penggemar dapat menonton drama ini melalui platform streaming Viki dan VIU. Untuk menonton Duty After School sub indo, KLIK DISINI.

Trailer

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU