ADV A1

Eddie Howe Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Newcastle United Yang Baru

FAJAR Pendidikan

Eddie Howe telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala baru Newcastle United dengan kontrak dua setengah tahun hingga musim panas 2024, klub Liga Premier Inggris mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Howe adalah manajer pertama yang ditunjuk oleh pemilik baru klub setelah pengambilalihan tim Geordie yang didukung Arab Saudi bulan lalu.

Pemain asal Inggris itu menggantikan Steve Bruce yang dipecat dengan kesepakatan bersama pada Oktober lalu karena gagal memenangkan satu pertandingan pun musim ini.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United,” kata Howe dalam pernyataannya. “Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kita bersama,” tambah Howe.

BACA JUGA :   Prediksi Streaming Indonesia Vs Myanmar, Squad Garuda Harus Menang

Pertandingan pertama Howe sebagai pelatih akan berlangsung pada 20 November ketika Newcastle menjamu Brentford yang baru dipromosikan di St. James’ Park.

Ini adalah pekerjaan manajerial pertama pria berusia 43 tahun itu sejak Agustus 2020 ketika ia meninggalkan Bournemouth menyusul degradasi klub dari Liga Premier Inggris.

Howe menghabiskan 11 tahun sebagai pemain di Bournemouth sebelum mengambil alih kendali manajerial klub.

Dia melatih Bournemouth dalam dua periode membimbing klub dari tingkat keempat sepak bola Inggris sampai ke Liga Premier, di mana mereka bertahan selama lima musim.

Howe hanya satu dari segelintir manajer yang pernah memimpin tim mereka melalui ketiga divisi untuk promosi Liga Premier.

‘Dia sangat cocok untuk apa yang kami coba bangun di sini’

BACA JUGA :   Arsenal Dibantai Newcastle 2-0, The Gunners Terancam Main di UEL

Salah satu pemilik Newcastle United Amanda Stavely mengatakan: “Kami sangat terkesan dengan Eddie melalui proses rekrutmen yang ketat.

“Selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis yang memiliki ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan.

“Dia sangat cocok untuk apa yang kami coba bangun di sini. Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St. James’ Park dan sangat menantikan untuk bekerja sama menuju ambisi kolektif kami.”

Orang Inggris itu akrab dengan pemain Newcastle Callum Wilson, Ryan Fraser dan Matt Ritchie yang pernah bekerja dengan mereka selama waktunya di Bournemouth.

Howe mengambil alih tim Newcastle yang menemukan diri mereka di zona degradasi dan merupakan satu-satunya tim yang tidak memenangkan pertandingan Liga Premier musim ini.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI