Fakta Unik Jerapah Mamalia Tertinggi di Dunia

Fakta Unik Jerapah Mamalia Tertinggi di Dunia. Ada banyak legenda tentang Jerapah. Dikatakan bahwa Jerapah tidak pernah tidur atau hanya tidur selama setengah jam.

Fakta Unik Jerapah Mamalia Tertinggi di Dunia
Fakta Unik Jerapah Mamalia Tertinggi di Dunia

Dalam situasi seperti itu, muncul pertanyaan mengapa jerapah tidak suka tidur lama? Untuk tetap waspada dari singa dan pemangsa lainnya di hutan Afrika, jerapah tidur sebentar dan terus mengedipkan mata bahkan saat tidur.

Sebagian besar fakta ini juga benar tetapi ada alasan lain untuk itu. Jerapah membutuhkan waktu lama untuk mencerna makanannya.

- Iklan -
Baca Juga:  Sejarah Fisika

Jerapah tidur dalam waktu 5 menit ? Faktanya adalah bahwa hewan terpanjang di dunia tidur sekitar empat setengah jam tetapi ini juga tidak cukup. Bagaimana hewan sebesar itu bisa tidur cukup? beberapa kali tidur siang memberi energi pada jerapah.

Jerapah menyelesaikan sebagian besar tidurnya dalam waktu lima menit. Terkadang mereka bahkan tidur dengan mata terbuka. Istimewanya, meski sedang tidur, mereka siap kabur saat merasakan bahaya. Jerapah adalah mamalia tertinggi di dunia dengan jantan mencapai panjang hingga 18 kaki.

Baca Juga:  Inti Fisika, Terkait Aspek Berat

Kaki jerapah lebih panjang dari panjang rata-rata tinggi manusia, sekitar enam kaki atau 182,88 cm. Leher mereka juga lebih dari enam kaki panjangnya.

- Iklan -

Jerapah pada dasarnya adalah hewan Afrika tetapi mereka ditemukan di seluruh dunia. Seperti unta, jerapah juga minum air hanya sekali dalam beberapa hari. Jerapah adalah herbivora dan karena itu ada cukup banyak uap air di tubuhnya. Dikatakan bahwa jerapah mulai berjalan dalam waktu 30 menit setelah dilahirkan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU