Fakultas Hukum Unibos Sambut Mahasiswa PMM-DN

Fakultas Hukum (FH) Universitas Bosowa (Unibos) gelar penerimaan peserta mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN), yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Kamis, 2 Desember 2021.

Penyambutan ini dihadiri langsung oleh dekan FH Dr. Ruslan Renggong, S.H., M.H., turut dihadiri oleh wakil dekan 1 Dr. Sitti Zubaedah, S.H., M.H. dan dosen fakultas Hukum Unibos. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula Fakultas Hukum Gedung 1 lt. 5 Unibos.

- Advertisement -

Dekan FH Unibos dalam sambutannya menjelaskan sebelumnya mahasiswa PMM-DN secara resmi telah diterima dan disambut langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu., M.Eng.

- Advertisement -

“Hari ini kita sambut mereka di fakultas Hukum secara resmi. Tujuan dari penyambutan ini untuk memperkenalkan Fakultas dari system akademik, budaya, himpunan dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang berada di FH sekaligus juga untuk memperkenalkan dosen-dosen kami di FH Unibos,” jelasnya

BACA JUGA :   Korcam KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar di Pangkep Rapat Kordinasi pada Kantor Camat Labbakkang

Kegiatan PMM-DN ini merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau yang dilakukan selama satu semester, yang bertujuan memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada mahasiswa.

“Harapan saya dari kegiatan pertukaran mahasiswa ini bisa berdampak positif karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat menambah wawasan dan bersilaturahmi.

Semoga mahasiswa nyaman berkuliah di FH Unibos serta mengambil manfaat sebanyak mungkin” pungkasnya.

Dua mahasiswa dari perguruan tinggi berbeda Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu) yang diwakili oleh Ilham Surya Harahap dan Taufiq Wijaya Giry berasal dari Universitas Negeri Medan, sangat bangga dan bersyukur dapat melakukan perkuliahan selam satu semester di FH Unibos.

BACA JUGA :   Kukuhkan Profesor Bidang Fisika dan Kimia, Rektor UNM Dorong Akselerasi Pembelajaran Baru

“Kami tidak menyangka disambut baik oleh fakultas, BEM dan himpunan fakultas hukum.

Kami mohon bimbingannya dan rangkul kami untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman selama program pertukaran ini berlangsung satu semester ke depan,” ungkap Ilham mahasiswa Umsu.

Hal senada juga diungkapkan Taufiq Wijaya Giry. “Saya bersyukur dan berharap semoga saya dapat lebih dekat dengan teman-teman di fakultas hukum Unibos dan bisa saling bertukar pikiran satu sama yang lain,” harapnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: