Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Luar Biasa Prestasi Rektor UKIP Prof Agus Salim Hadirkan 8 Guru Besar

Hari ini yang paling berbahagia adalah Rektor UKIP Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH MH bagaimana tidak, hanya dalam dua tahun terakhir periode kepemimpinan-nya sudah mampu menghadirkan 8 dosen-nya mencapai prestasi tertinggi jabatan fungsional dosen yakni Profesor atau Guru Besar.

Pencapaian Rektor Prof Agus adalah prestasi sangat luar biasa dan kerja keras dari seluruh sivitas akademika kampus.

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si usai menyerahkan tiga SK Guru Besar Dosen LLDIKTI, Rabu 9 Nopember 2022 di Aula Kantor LLDIKTI IX.

- Iklan -

Ketiga Guru Besar itu yakni; Prof Dr Musa Bondaris Palungan, MT dari UKIP Makassar; Prof Dr Jannati Tangngisalu, SE MSi (STIEM Bongaya) dan Prof Dr Erniati ST MT (Universitas Fajar).

Dijelaskan, dengan penyerahan satu SK Guru Besar maka total Profesor yang dimiliki UKIP Makassar telah mencapai 11 orang dan kedepan para dosen terus di dorong dan di-motivasi mengurus jabatan fungsional agar semakin banyak dosen mencapai profesor, tandasnya.

Ditempat terpisah Rektor UKIP Makassar, Prof Dr Agus Salim SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman serta seluruh jajaran kantor LLDIKTI IX yang selama ini turut membantu dan memudahkan urusan urusan UKIP di kantor LLDIKTI IX.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Prof Agus juga mengakui, kepemimpinan selaku rektor senantiasa mendorong dan memotivasi para dosen mengurus jabatan fungsional.

Pihak kampus juga membantu para dosen dalam penelitian dan publikasi karya ilmiah dalam artikel bereputasi nasional dan internasional, ungkap anggota Dewan Etik Kantor LLDIKTI IX

Semakin banyak dosen dengan jabatan fungsional Profesor itu secara langsung membawa efek dan dampak luar biasa bagi institusi kampus dan prodi, termasuk dalam penilaian akreditasi institusi dan akreditasi prodi, kata Dan V Indonesia Karate-Do (Inkado) dan salah seorang dari 11 orang Dewan Guru Nasional Inkado Sulsel.

- Iklan -

Saat ini ada 11 Guru Besar yang dimiliki UKI Paulus Makassar. Delapan di antaranya mencapai jabatan fungsional tertinggi pada era Rektor Prof Agus yakni: Prof Dr Agus Salim, SH, MH (Guru Besar Ilmu Hukum); Prof Dr Apriana Toding, ST M Eng Sc PhD (Guru Besar Bidang Tekhnik Elektro).

Prof Dr Ir Melly Lukman, MS (Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil); Prof Dr Petrus Peleng Roreng, SE MSi (Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi).

Prof Dr Yoel Pasae, ST MT (Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Kimia); Prof Dr Popy Andi Lolo, SH, MH (Ilmu Hukum); Prof Dr Baharuddin, M Si (Manajemen); Prof Dr Musa Bondaris Palungan, MT (Teknik Material).

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Tiga Guru Besar diraih sebelum Prof Agus jadi Rektor yakni Prof Dr Ir Jonie Tanijaya (Teknik Sipil), Prof Dr Pasolong Pasapang, SH MH (Ilmu Hukum) dan Prof Dr Yusuf Siahaya, MSCE (Teknik Mesin).

Saat ini para dosen UKIP Makassar berpendidikan doktor mencapai 43 orang, dari total dosen sebanyak 156 orang.

Para dosen itu ada sebanyak 26 orang sedang merampungkan jenjang studi S3 di Universitas Brawijaya, Unair Surabaya dan Unhas, tandas Wakil Ketua APTISI Sulsel ini.

Program studi yang dikelola UKIP Makassar sebanyak 12, dengan 9 program strata satu serta tiga program strata dua, katanya, kata dewan hakim karate pada PON 2020 di Papua.

Prosesi penyerahan SK Guru Besar UKIP Makassar ini dihadiri para pimpinan dan dosen di antaranya; Wakil Rektor I, Prof Dr Yoel Pasae, ST MT;

Sekretaris UKIP Makassar, Dr Ir Corvis L Rantererung, MT; Prof Dr Prof Dr Popy Andi Lolo, SH, MH, Prof Dr Apriana Toding, ST, M Eng Sc, PhD dan dosen lainnya.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU