Friday, November 27, 2020

Review Visi Misi, Rektor UNM Berharap Fakultas Ekonomi Sejalan Program Merdeka Belajar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar focus discussion dan workshop dalam rangka melakukan reviu visi, misi dan rencana strategis fakultas dan program studi dalam lingkungan fakultas, di Hotel Four Point, Jumat, 20 November 2020.

Rektor UNM Prof Husain Syam yang hadir membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada civitas akademika Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya, Ia mengharapkan visi, misi Fakultas Ekonomi dapat berjalan sesuai dengan program kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Fakultas ekonomi diharapkan cepat dan adaptif dengan perubahan yang terjadi, tidak boleh diam. Keilmuan yang ada di fakultas tidak boleh lepas dari visi misi yang ada di universitas. Antara Fakultas dan Universitas harus saling sinergi. Saya juga berharap Fakultas Ekonomi dapat berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” kata Prof Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, sebagai fakultas yang selalu mendapat pendaftar paling banyak dalam berbagai seleksi masuk universitas. Fakultas ekonomi diharapkan ke depan untuk membangun strategi untuk merangkul alumni yang lulus.

“Ada banyak tawaran yang masuk kepada saya, meminta SDM dari fakultas ekonomi. Karena memang SDM kita ini sudah siap pakai. Jadi perlu ada strategi untuk merangkul alumni-alumni,” jelasnya.

Mantan dekan Fakultas Tenik UNM dua periode itu juga meminta Fakultas Ekonomi dapat mempertahankan tren peminat yang setiap tahunnya selalu berada di posisi paling atas.

Sementara itu dekan Fakultas Ekonomi UNM Prof Thamrin Tahir mengatakan dalam kegiatan FGD dan workshop ini akan menghadirkan beberapa pemateri yang handal. Beberapa pemateri yang akan hadir diantaranya dari perbankan, asosiasi guru ekonomi indonesia, dan komisi persaingan usaha. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI