Sabtu, Januari 23, 2021

Review Visi Misi, Rektor UNM Berharap Fakultas Ekonomi Sejalan Program Merdeka Belajar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar focus discussion dan workshop dalam rangka melakukan reviu visi, misi dan rencana strategis fakultas dan program studi dalam lingkungan fakultas, di Hotel Four Point, Jumat, 20 November 2020.

Rektor UNM Prof Husain Syam yang hadir membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada civitas akademika Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya, Ia mengharapkan visi, misi Fakultas Ekonomi dapat berjalan sesuai dengan program kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Fakultas ekonomi diharapkan cepat dan adaptif dengan perubahan yang terjadi, tidak boleh diam. Keilmuan yang ada di fakultas tidak boleh lepas dari visi misi yang ada di universitas. Antara Fakultas dan Universitas harus saling sinergi. Saya juga berharap Fakultas Ekonomi dapat berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” kata Prof Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, sebagai fakultas yang selalu mendapat pendaftar paling banyak dalam berbagai seleksi masuk universitas. Fakultas ekonomi diharapkan ke depan untuk membangun strategi untuk merangkul alumni yang lulus.

“Ada banyak tawaran yang masuk kepada saya, meminta SDM dari fakultas ekonomi. Karena memang SDM kita ini sudah siap pakai. Jadi perlu ada strategi untuk merangkul alumni-alumni,” jelasnya.

Mantan dekan Fakultas Tenik UNM dua periode itu juga meminta Fakultas Ekonomi dapat mempertahankan tren peminat yang setiap tahunnya selalu berada di posisi paling atas.

Sementara itu dekan Fakultas Ekonomi UNM Prof Thamrin Tahir mengatakan dalam kegiatan FGD dan workshop ini akan menghadirkan beberapa pemateri yang handal. Beberapa pemateri yang akan hadir diantaranya dari perbankan, asosiasi guru ekonomi indonesia, dan komisi persaingan usaha. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI